Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Okt 2020 10:12 WIB

TRAVEL NEWS

Canggih, Tes Rapid di Bandara AS Cuma Butuh Waktu 15 Menit

Putu Intan
detikTravel
Ruang rapid tes Bandara AS
Foto: EDUARDO MUNOZ ALVAREZ/GETTY
Washington -

Penumpang di sejumlah bandara AS dapat melakukan tes rapid langsung di sana. Hasilnya pun muncul dalam waktu 15 menit.

Untuk mempermudah mobilitas masyarakat, bandara-bandara di Amerika Serikat (AS) kini dilengkapi dengan sarana tes rapid Corona. Yang terbaru, Bandara Internasional John F. Kennedy di New York dan Queens and Newark International di New Jersey juga menyediakan fasilitas tes rapid yang lebih canggih.

Dikutip dari TripSavvy, kedua bandara itu bekerja sama dengan XpresCheck untuk menawarkan tes rapid yang mampu memberikan hasil dalam waktu 15 menit.

"Pemotongan waktu untuk hasil menjadi 15 menit atau kurang mengubah paradigma pengujian untuk pelancong dan karyawan bandara, menciptakan serangkaian manfaat,"kata petugas medis XpresCheck Dr.Marcelo Venegas dalam sebuah pernyataan.

"Itu berarti dengan hasil deteksi dalam waktu singkat akan bermanfaat untuk mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penularan penyakit. Ini secara harfiah merupakan jalan pintas menuju lingkungan yang lebih aman bagi staf bandara, pelancong, dan semua komunitas tempat mereka berhubungan," katanya.

Sementara itu dengan bergabungnya Bandara JFK dengan Newark, menambah daftar panjang bandara yang bekerja sama dengan XpresSpa dalam pengadaan alat tes rapid ini.

"Kami telah mengidentifikasi 60 bandara hub besar dan hub sedang dan sedang dalam diskusi lanjutan untuk membuka lokasi tambahan," ujar CEO Group XpresSpa Doug Satzman.

"Rencana ekspansi kami termasuk menawarkan berbagai layanan dan perawatan yang sesuai juga. Kami bangga dapat memainkan peran kami mendukung kembalinya perjalanan udara ke tingkat sebelum pandemi dengan memastikan baik karyawan bandara maupun pelancong merasa aman dan percaya diri saat mereka datang ke bandara," katanya.

Kendati tes rapid ini memberikan hasil yang cepat, perlu diingat bahwa hal tersebut dapat digunakan untuk seluruh perjalanan. Ada beberapa tujuan yang menolak calon penumpang yang hanya memiliki hasil tes rapid.

Banyak negara yang mewajibkan turis untuk melampirkan hasil tes PCR yang biasanya diambil dengan mengambil cairan dari hidung. Proses ini memakan waktu beberapa hari sampai hasilnya ketahuan.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA