Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Okt 2020 12:06 WIB

TRAVEL NEWS

Karimunjawa Dibuka Kembali 16 Oktober, Pengunjung 100 Orang/Minggu

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
karimunjawa
Karimunjawa (Foto: shutterstock)
Jepara -

Bagi traveler yang sudah tidak sabar menikmati Kawasan Taman Nasional Karimunjawa ada kabar bagus. Karimunjawa akan dibuka kembali untuk aktivitas pariwisata mulai tanggal 16 Oktober 2020.

Untuk tahap pertama, kuota pengunjung hanya 100 orang/minggu dan hanya pengunjung yang melakukan Registrasi secara Online melalui http://bit.ly/bookingTNKJ.

"Untuk booking online nya hanya berlaku setiap minggu maksimal 100 pengunjung, akan dievaluasi dan diupdate setiap minggu juga untuk kuota pengunjungnya," tulis akun Taman Nasional Karimunjawa seperti dilihat detikcom.

[Gambas:Instagram]


Traveler diminta untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selama di Taman Nasional Karimunjawa. Sebelum ke Karimunjawa, traveler wajib menyertakan surat bebas COVID-19 baik itu lewat hasil swab test atau rapid test.

Ketentuan lainnya antara lain, anak-anak, ibu hamil, dan lansia masih belum diperbolehkan berkunjung ke Karimunjawa. Pastikan juga alat snorkeling/diving tidak digunakan bergantian.

Karimunjawa memiliki pantai indah berpasir putih. Salah satunya adalah Pantai Ujung Gelam nan eksotis. Bagi yang ingin menikmati sunrise bisa mencoba menunggu matahari muncul di Turtle Point Beach. Untuk menuju lokasi diperlukan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Karimunjawa. Usahakan sudah tiba sekitar pukul 5 pagi. Selagi menunggu matahari muncul maka traveler bisa nyantai sambil berjalan-jalan di airnya yang dangkal.

Mengutip CNNIndonesia, Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan sekitar 1.500 hektar dan perairan sekitar 110 ribu hektar, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi yang ingin ke Karimunjawa bisa naik pesawat atau kereta sampai Semarang lalu melanjutkan dengan naik bus atau mobil sewa sampai Jepara. Di Pelabuhan Jepara, silakan naik kapal motor penumpang menuju Karimunjawa.

Sesampainya di Karimunjawa, silakan pilih tempat penginapan yang disediakan. Jika berminat, ada tur wisata juga yang ditawarkan.

(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA