Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 09:46 WIB

TRAVEL NEWS

Penemuan Tikus Got Raksasa Sampai Tempat Staycation Raisa dan Hamish

Tim detikcom
detikTravel
Tikus got raksasa ditemukan di Meksiko
Foto: (dok. Istimewa)
Jakarta -

Penemuan seekor tikus got raksasa di Meksiko sempat membuat publik gempar. Soalnya ukurannya sebesar manusia!

Bertemu hewan seperti tikus sudah jadi pemandangan sehari-hari yang dihadapi oleh para petugas kebersihan di Meksiko. Tapi khusus untuk kejadian ini, mereka dibuat sangat terkejut dengan ukuran tikus yang mereka temukan di dalam got di kota Mexico City, akhir September lalu.

Sebabnya, ukuran tikus yang mereka temukan sungguh tidak wajar. Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, tampak tinggi tikus ini seukuran dengan manusia dewasa. Bentuk badannya juga besar, seperti layaknya raksasa.

Dalam foto yang beredar, terlihat si tikus sedang dalam posisi duduk dan dimandikan oleh petugas kebersihan memakai selang berwarna hijau. Si tikus tampak diam saja dan tidak berontak selagi dimandikan.

Orang-orang yang melihat foto itu pun tampak seperti tidak percaya dengan ukuran tikus di Meksiko itu. Mereka tidak yakin ada tikus got yang bisa tumbuh sampai mencapai ukuran tersebut.

Rasa penasaran warganet akhirnya terjawab ketika seorang wanita bernama Evelin Lopez datang kepada petugas dan mengklaim bahwa tikus tersebut adalah miliknya yang hilang bertahun-tahun lalu.

Rupanya, benar dugaan warganet bahwa tikus raksasa sebesar itu bukanlah tikus betulan, melainkan hanya tikus boneka belaka. Kepada petugas, Evelin menceritakan kronologi bagaimana tikus miliknya itu bisa sampai berakhir di dalam got.

Tikus tersebut rupanya dibuat khusus sebagai dekorasi rumah untuk merayakan Halloween beberapa tahun silam. Tikus itu hilang ketika ada badai hebat menerjang kota Mexico City, membawa si tikus masuk ke dalam got dan terjebak di sana selama bertahun-tahun lamanya.

Evelin pun meminta bantuan untuk mencari tikus raksasa tersebut, namun tidak ada yang datang menolong. Evelin pun akhirnya melupakan tikus tersebut, sampai akhirnya petugas kebersihan menemukan tikus Evelin di dalam got yang sedang mereka bersihkan.

Para petugas kebersihan di Meksiko memang sedang melakukan pembersihan massal terhadap saluran air di bawah tanah kota Mexico City. Total mereka sudah mengangkut 22 ton sampah dari got di kota Mexico City, termasuk si 'tikus' raksasa milik Evelin. Ada-ada saja ya!

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Rabu kemarin (14/10/2020). Kemudian ada juga perihal resor mewah Magelang yang jadi tempat staycation keluarga Raisa dan Hamish Daud beserta putrinya.

Inilah berita detikTravel terpopuler lengkapnya:



Simak Video "Kasus Kematian Akibat Corona di Meksiko Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA