Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 5 Destinasi Top Penerbangan Domestik Citilink

Putu Intan
detikTravel
Citilink terbang Banyuwangi-Bali
Ilustrasi (Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Citilink mengungkapkan, saat ini penerbangan domestik kian meningkat di tengah pandemi virus Corona. Setidaknya ada 5 kota yang menjadi destinasi potensial karena jumlah penumpang menuju dan dari kota ini terus menunjukkan tren peningkatan.

Saat ini Citilink dan juga maskapai Indonesia lainnya fokus untuk menarik pundi-pundi pemasukan dari penerbangan domestik. Trennya pun disebut cukup baik di tengah pandemi COVID-19.

"Ini keuntungan airline di Indonesia karena kita punya market domestik cukup besar sehingga ini yang kami manfaatkan. Airline-airline di Indonesia masih terus meningkatkan volume penerbangan dengan menerbangi kota-kota di Indonesia," kata Direktur Utama Citilink Juliandra ketika ditemui detikTravel di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Dari seluruh destinasi domestik yang Citilink layani, terdapat 5 kota yang populer yakni Surabaya, Ujung Pandang (Makassar), Medan, Balikpapan, dan Jayapura.

"5 kota di Indonesia potensinya sangat besar dan tingkat isiannya cukup meningkat,"ujarnya.

Juliandra mengatakan, saat ini jumlah penerbangan Citilink berkisar 65 persen jika dibandingkan kondisi normal sebelum COVID-19. Namun, Citilink tetap berusaha meningkatkan jumlah penerbangan secara bertahap.

Dikutip dari situs Citilink, saat ini maskapai tersebut melayani 55 rute penerbangan domestik. Selain lima kota tadi, Citilink juga melayani penerbangan dari dan menuju Denpasar, Malang, Padang, Banjarmasin, Yogyakarta, Silangit, dan lain-lain.

Mengenai penerbangan domestik, Citilink bulan lalu membuka empat rute baru di Kawasan Timur Indonesia untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar menuju Baubau, Pomala, Luwu (Palopo) dan Selayar.

Juliandra menjelaskan bahwa pembukaan rute ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menghadirkan akses transportasi yang lebih mudah dan efisien khususnya bagi masyarakat yang hendak berkunjung menuju daerah-daerah yang penerbangannya masih terbatas.

Penerbangan Citilink dari Makassar menuju Baubau, Pomala, Luwu (Palopo) dan Selayar akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Tonton video 'Bisnis Kargo Citilink Alami Lonjakan Selama Pandemi COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA