Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Beruang yang Jadi Model di Rusia

Syanti Mustika
detikTravel
model beruang dari rusia
Foto: (dok Mila Zhdanova)
Jakarta -

Seekor beruang coklat dewasa menjadi model dan viral di media sosial. Posenya tak kalah saat berpadu dengan model profesional lho. Kok bisa ya?

Namanya Stepan, beruang coklat itu berusia 28 tahun. Dia dulunya dibuang oleh ibunya dan diadopsi oleh sepasang manusia bernama Svetlana dan Yuriy Panteleenko.

Dibesarkan oleh manusia sejak berusia 3 tahun dengan penuh kasih sayang, Stepan pun menjadi ramah dan bersahabat terhadap manusia. Karena itulah seorang fotografer asal Moskow bernama Mila Zhdanova punya serangkain ide menarik untuk menjadikan Stephan sebagai modelnya.

Mia memulai idenya dengan membuat serangkaian adegan yang terinspirasi dari fantasi yang menampilkan Stepan berpose bersama para model dalam pakaian tradisional Rusia. Dan juga ada rangkain pose Stephan yang terinsipirasi dari dongeng-dongeng Disney.

[Gambas:Instagram]



Selama 5 tahun Mila telah bekerjasama dengan beruang bertubuh besar ini. Puluhan model dia terbangkan dari berbagai negara untuk berfoto dengan Stephan. Hasil fotonya pun membuat siapapun terpukau.

Dalam wawancaranya Mila mengatakan bahwa dia sangat menikmati bekerjasama dengan Stephan karena dia gampang diatur. Ini adalah salah satu efek dari kehebatan orangtua adopsinya yang membesarkan Stephan dengan kasih sayang.

"Stepan sangat ramah berkat perhatian dan cinta pelatihnya. Saya telah bekerja dengan model dari Thailand, Australia, Jerman, Inggris, dan Israel yang semuanya terbang untuk bekerja dengannya," kata Mila seperti yang dilansir detikcom dari Daily Mail.

Pengambilan gambar pun dilakukan di Moskow selama beberapa bulan. Stephan pun hanya dapat bekerja sekitar setengah jam dalam satu waktu.

model beruang dari rusia Foto: (dok Mila Zhdanova)
model beruang dari rusiaFoto: (dok Mila Zhdanova)

Selain menampilkan karyanya, Mila ternyata punya pandangan lain terhadap proyek barunya ini. Dia ingin menampilkan sis lain Rusia kepada dunia.

"Orang-orang memiliki beberapa gagasan stereotip tentang Rusia. Mereka mengira kami tidak pernah tersenyum dan ada beruang yang berjalan di jalan. Kami memang punya beruang tapi saya ingin menunjukkan di foto saya bahwa kami memang tersenyum. Syuting dengan Stepan sangat menyenangkan dan saya harus menahan emosi saya," katanya.

Hasil jepretan Stephan sebagai model bisa traveler lihat di dalam akun Instagram Mila. Ragam pose beruang ini gemas dan membuat kita takjub. Keren!



Simak Video "Vaksin Covid-19 Kedua Rusia Diberi Nama EpiVakKorona"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA