Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Viral di Amerika, Lagi Asyik Hiking Eh Diikuti Macan dari Belakang

Cougar
Foto: Ilustrasi Cougar (Getty Images/iStockphoto/SandmanXX)
Provo -

Apa jadinya ketika lagi asyik hiking, tapi tiba-tiba di belakang kita diikuti oleh seekor macan gunung? Mari simak kisah traveler satu ini.

Kyle Burgess, seorang pelari dari Utah, lagi asyik hiking di Slate Canyon, sebuah kawasan hutan lindung dekat kota Provo, Utah, AS. Awalnya, tidak ada yang aneh selama Kyle hiking.

Sampai dia menyadari ada sesosok makhluk yang mengikutinya di belakang. Bukan seorang manusia, bukan juga sosok makhluk halus, melainkan seekor cougar alias macan gunung berjenis kelamin betina.

Saat itulah Kyle menduga bahwa inilah akhir dari riwayat hidupnya. Kyle pun mengeluarkan handphone dan merekam saat-saat perjumpaannya dengan Si cougar. Selagi merekam, Kyle mencoba mengajak komunikasi baik-baik si cougar.

"Apa kabar bung? Santai dan pelan saja. Pergilah! Saya besar dan menakutkan. Ayolah bung. Saya sedang tidak ingin mati hari ini," kata Kyle di sepanjang video, seperti dikutip dari CNN, Kamis (15/10/2020).

Total, sekitar enam menit Kyle diikuti si cougar. Selama diikuti dari belakang, tidak sekalipun Kyle berlari. Karena dia tahu, kalau dia berlari, cougar itu akan mengejar dan dapat dengan mudah menangkapnya.

Jadinya di sepanjang enam menit itu, Kyle berjalan mundur sambil berhadap-hadapan dan melakukan kontak mata dengan si cougar. Tak lupa juga Kyle berteriak dan menggeram, dengan harapn si cougar akan takut dan pergi meninggalkannya.

Akhirnya usaha yang dilakukan Kyle membuahkan hasil. Kyle sempat melempar cougar itu dengan batu kerikil. Bukannya menyerang balik seperti yang ditakutkan Kyle, cougar tersebut malah takut dan lari ke arah yang lain. Kyle pun berhasil selamat dari maut.

"Saya merasa, jika saya melakukan sesuatu tiba-tiba, maka dia akan merasa saya menyerang dia dan anak-anaknya. Itu bisa jadi akhir cerita yang berbeda bagi saya," ujar Kyle.

Utah Division of Wildlife Resources pun turut membagikan video Kyle saat dikuntit oleh cougar. Mereka pun memberikan edukasi apa yang harus traveler lakukan bila bertemu hewan buas seperti cougar di alam.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan bila bertemu hewan buas di alam:

1. Berhenti
2. Jangan berlari dari cougar atau malah mendekat ke arah cougar
3. Tetap lakukan kontak mata dengan hewan itu
4. Berdiri setinggi-tingginya
5. Jangan jongkok
6. Buat dirimu tampak lebih besar, seperti mengangkat dan melambaikan tangan di atas kepala
7. Bicara dengan suara keras dan lantang
8. Jalan pelan-pelan dan tinggalkan area itu
9. Selamatkan lebih dulu anak-anak bila sedang bersama mereka
10. Lawan balik jika diserang. Lindungi area leher dan kepala.



Simak Video "Pantai di Hawaii Tutup Usai Muncul 3 Hiu Macan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA