Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Korsel Ajak Wisatawan Muslim Indonesia Liburan Virtual

Bonauli
detikTravel
istana
Ilustrasi Istana Cheongdok (Korea Tourism Organization)
Jakarta -

Korea Selatan menjadi destinasi favorit untuk wisatawan Indonesia. Tren wisata muslim membuat Korsel juga ingin merebut pasar Indonesia.

Korea Tourism Organization (KTO) membuat festival online dengan nama Muslim Friendly Korea Online Festival. Festival tersebut diadakan virtual melalui Live Instagram KTO.

Festival virtual untuk muslim traveler ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 16-18 Oktober 2020. detikcom menyaksikan langsung Live Instagram KTO yang dibuka oleh Director KTO, Llyod JS Byun.

"Korea Selatan terus memaksimalkan festival muslim sejak tahun lalu. Karena Korea Selatan selalu ingin wisatawan Indonesia kembali ke sana," ujarnya.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan tarian khas Korsel, Arirang. Suasana musim gugur yang romantis menjadi latar dari festival online itu.

"Tujuan dari acara ini untuk memperkenalkan destinasi ramah muslim kepada wisatawan Indonesia," ujar MICE Manager KTO, Akhmed Faezal A.

Faezal mengungkapkan bahwa Pemerintah Korsel terus meningkatkan fasilitas publik untuk wisatawan muslim yang datang ke sana. Misalnya saja musala, tempat wudu dan water gun.

"Kini bukan cuma bandara tapi juga tempat-tempat wisata lainnya juga sudah dilengkapi," dia mengisahkan.

[Gambas:Instagram]

Tema yang diangkat dalam festival online ini adalah Cinta Bersemi di Musim Gugur. So, traveler yang mau liburan ke Korsel saat musim gugur bisa menyiapkan itinerary dan memiliki informasi cukup untuk mudah mendapatkan informasi tempat ibadah dan makanan halal.

Selain soal destinasi wisata, traveler juga akan diberi informasi soal keadaan terkini dari Korea Selatan. Korea Selatan sendiri memang belum menerima turis dari Indonesia, tapi sudah mulai menggenjot wisatawan domestik.

"Info terakhir yang kami terima, Pemerintah Korsel sudah menurunkan level pandemi ke level 1. Kalau di Indonesia seperti PSPB Transisi di Jakarta," dia menjelaskan.

Tapi, protokol kesehatan tetap berjalan dengan ketat saat pandemi virus Corona. Beberapa destinasi liburan sudah dibuka untuk wisatawan domestik, sementara yang lainnya masih tutup.

"Festival ini bukan cuma tentang wisata muslim saja, tapi kita juga menyuguhkan atraksi demo masak, hobi fotografi untuk wisata Korsel. Karena Korea jadi surganya fotografi, banyak lanskap indah. Melalui acara ini salah satunya mendapatkan tips melakukan fotografi yang bagus," dia menjelaskan.



Simak Video "Korsel Sediakan Rumah untuk Pasutri, Dongkrak Angka Pernikahan?"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA