Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 16:13 WIB

TRAVEL NEWS

Finnair Jual Makanan Pesawatnya di Toko Kelontong

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Makanan pesawat Finnair
Finnair jual makanan pesawat di darat. (CNN)
Helsinki -

Maskapai dituntut untuk semakin inovatif saat pandemi virus Corona. Terbaru, Finnair menjual makanan pesawatnya di toko kelontong.

Diberitakan CNN, dengan asumsi bahwa calon penumpang mungkin melewatkan santapan lezat di ketinggian 30.000 kaki, Finnair datang dengan solusi. maskapai Finlandia itu membawa cita rasa perjalanan udara milik mereka ke darat.

Dalam usaha bisnis terbaru, maskapai Finnair mulai menjual makanan siap saji yang terinspirasi dari penawaran di kelas bisnis. Lokasi penjualannya di toko bahan makanan di Kota Vantaa, Finlandia.

Pergilah ke K-Citymarket di kawasan Tammisto Vantaa dalam beberapa minggu mendatang dan fAnda dapat membeli bakso rusa hingga chanterelle risotto serta makanan Finnair lainnya.

Marika Nieminen, VP Finnair Kitchen, mengatakan bahwa inisiatif penjualan makanan pesawat tersebut bertujuan untuk memuaskan selera orang Finlandia yang telah lama tak terbang.

Makanan pesawat FinnairMakanan pesawat Finnair Foto: CNN

Efeknya, maskapai bisa membawa kembali beberapa staf Finnair Kitchen yang di-PHK di awal pandemi. Nieminen mengatakan mereka telah mempekerjakan kembali sekitar 10 karyawan untuk proyek tersebut.

Finnair menguji konsep penjualan makanan kabin secara internal terlebih dahulu. Caranya, maskapai menjual makanan kepada stafnya lebih dulu.

Setelah terbukti populer, maskapai tersebut membawa idenya ke K-Citymarket di Tammisto, Vantaa. Toko bahan makanan terletak sangat dekat dengan markas Finnair Kitchen.

Setelah meluncurkan makanan di Vantaa pada 15 Oktober, Finnair berencana untuk memperluas penjualannya ke toko K-Citymarket lainnya di seluruh Finlandia, dan mungkin diperluas.

Maskapai ini menganggap pilihan makanan peawat, berupa Nordik kontemporer yang dipadukan dengan gaya Jepang, dapat menarik selera turis internasional juga. Meski begitu, penjualan ini masih ada di tahap awal.

Di sisi lain, Finnair ingin memberikan pengalaman kelas bisnis kepada penumpang yang biasanya memilih tiket pesawat ekonomi.

Saat ini, ada dua pilihan hidangan utama yang tersedia untuk dibeli dan tersedia setiap hari. Setiap akhir pekan akan ada penawaran hidangan pembuka.

Menu makanan Finnair akan berubah setiap dua minggu. Untuk dua minggu ini, hidangan utama dihargai 12,90 euro dan pembukanya 5,90 euro.

Makanan pesawat Finnair mendapat sambutan baik dari warga Finlandia. Maskapai lain juga telah bereksperimen dengan menghadirkan pengalaman serupa, Singapore Airlines membuka dapurnya, Qantas menjual troli B747 penuh makanan, dan Thai Airways menjual cakwe.



Simak Video "Pemerintah Bebaskan Biaya Passenger Service Charge di 13 Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA