Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Alasan Nikita Willy Kenakan Baju Adat Minang Saat Akad Nikah

Femi Diah
detikTravel
Nikita Willy menikah dengan Indra Priawan
Nikita Willy akad nikahd engan baju adat Minang. (dok Bridestory)
Jakarta -

Nikita Willy resmi menjadi istri dari Indra Priawan setelah melangsungkan akad nikah yang digelar pada Jumat (16/10/2020). Mempelai mengenakan baju adat Minang.

Nikita dan Indra menikah hari ini di kediaman Nikita, di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Setelah menjalani akad nikah, mereka menggelar resepsi terbatas dan ditayangkan melalui Youtube.

Pada resepsi itu, Nikita dan Indra mengenakan pakaian adat Minang. Nikita memang berdarah Minang.

Nikita memakai kebaya Minang dengan tampil lengkap dengan suntiang atau mahkota yang menjulang di atas kepala. Biasanya, suntiang memiliki berat 3,5 kg hingga 5 kg. Sementara itu, Indra mengenakan luaran bersiluet jas tutup dan kain songket emas.

Nikita WillyNikita Willy memakai baju adat Minang komplet dengan suntiang Foto: Dok. Instagram/morden.co

Padahal, awalnya Nikita memilih pakaian adat daerah lain dalam pernikahan itu.

"Aku punya wedding dream dari dulu pengen banget pakai suntiang dan pakai baju warna merah marun. Aku bilang sama wedding stylish aku mau ini dan dia mewujudkan seperti ini," kata Nikita Willy dalam jumpa pers virtual melalui akun YouTube Bridestory.

"Sebenarnya, rencana awal akad nikah menggunakan prosesi adat Lampung dan resepsi adat Minang. Cuma kita sudah keburu buat baju adat Lampung yang sangat mewah dan gaun panjang kayaknya sayang untuk dipakai di rumah," ujar Nikita Willy.

"Jadi kami memilih untuk memakai adat Minang sekaligus kemarin habis rangkaian acara malam Bainai dilanjutkan akad nikah menggunakan adat Minang," dia menambahkan.

Nikita Willy dan Indra Priawan melangsungkan akad nikah yang hanya dihadiri oleh keluarga inti degan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Dalam acara akad itu, Indra Priawan memberikan mahar berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertatahkan berlian 9 karat dan seperangkat alat sholat untuk Nikita Willy.



Simak Video "Nikah dengan Adat Minang, Impian Nikita Willy Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA