Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Video Tiktok Perpisahan Pramugari di Penerbangan Terakhir

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pramugari
Ilustrasi pramugari (Getty Images)
Jakarta -

Sebuah video TikTok dari seorang pramugari mendadak viral. Ia mengucap salam perpisahan di penerbangan terakhirnya sebelum di-PHK.

Video perpisahan yang viral tersebut pertama kali diunggah oleh Kirsten Hamik, seorang pramugari maskapai American Airlines yang bertempat di Miami lewat laman TikTok pribadinya beberapa waktu lalu.

Lewat tiga video TikTok yang masing-masing berdurasi singkat, Kirsten mengucapkan pesan-pesan menyentuh sebagai pramugari maskapai di penerbangan terakhirnya.

"Teruntuk penumpang wanita dan pria, saya ingin mengucapkan beberapa kata terakhir dengan kalian semua sebelum kita berpisah hari ini," ujar sang pramugari di awal videonya.



Kemudian, Kirsten menyebut perihal COVID-19 yang memberi dampak kerugian besar bagi maskapai global. Di mana maskapai tempatnya bekerja, juga terpaksa mengistirahatkan sekitar 8.099 pramugari dan pramugara.

"Seluruh kru yang bekerja di penerbangan ini merupakan bagian yang terdampak, dan ini merupakan penerbangan terakhir kami," lanjut Kirsten.

Lebih lanjut, Kirsten mengucapkan terima kasih pada semua penumpang di penerbangan itu. Tidak lupa, Kirsten juga mengingatkan setiap penumpangnya untuk selalu bahagia.

"Ada banyak hal yang membuat pekerjaan ini luar biasa, tapi alasan utamanya adalah karena Anda semua. Dari relung hati terdalam, saya ucapkan terima kasih," ujar Kirsten.

Dalam penerbangan terakhirnya, Kirsten juga sekaligus mengucapkan terima kasih bagi rekan-rekan tempatnya bekerja. Ia tak ingin mengucapkan perpisahan, melainkan sampai jumpa lagi nanti.

"Ini bukan perpisahan, melainkan sampai jumpa lagi. Pesawat diperjalanan ini memang delay karena perawatan berkala," sebutnya.

Terakhir, Kirsten meminta semua penumpangnya untuk pergi dan melanjutkan perjalanan seperti biasa. Hebatnya, Kirsten dapat mengucapkan semua kata perpisahan itu dengan tegar.

Dunia penerbangan dewasa ini memang tengah mati suri akibat pandemi COVID-19. Tak sedikit maskapai yang harus melakukan perampingan dengan cara memberi cuti tanpa batas hingga memecat karyawannya. Semoga pandemi ini segera usai dan kehidupan dapat kembali seperti sedia kala.



Simak Video "Sensasi Berbeda di Restoran Pesawat, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA