Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Okt 2020 20:21 WIB

TRAVEL NEWS

Fiji Aman Dari COVID-19, Jamin Turis Tak Perlu Karantina

Bonauli
detikTravel
Destinasi menyelam terbaik
Fiji (CNN)
Suva -

Fiji sempat kolaps karena tak ada wisatawan. Kini, Fiji bikin strategi liburan aman untuk wisatawan.

Pernyataan kolaps itu dikeluarkan oleh sebuah LSM bernama The Foundation for Rural Intergrated Enterprises adn Development (FRIEND) di Fiji. Itu dikaji dari jumlah pengangguran yang terjadi karena pandemi.

Ya, Fiji memang menggantungkan setengah perekonomiannya dari pariwisata. Situasi di Fiji saat pandemi dikritik habis karena Fiji dianggap mengabaikan rakyatnya karena kurangnya paket bantuan.

Pandemi mulai dilawan, banyak negara yang sudah buka diri demi menyelamatkan perekonomian. Fiji salah satunya.

Dikutip detikTravel dari media lokal Fiji Village, Jumat (16/10/2020) Tourism Fiji meluncurkan kampanye pariwisata. Kampanye tersebut bernama Care Fiji Commitment.

Melalui kampanye ini, Tourism Fiji meyakinkan turis bahwa Fiji aman dari Corona. Strateginya ialah menjamin turis liburan tanpa proses karantina.

Bukan cuma turis dari negara dengan kasus infeksi rendah yang bisa datang ke sini. Semua wisatawan dari mana pun diperbolehkan untuk liburan ke Fiji tanpa karantina.

Suva, Fiji - Mar 24, 2017: View of the city centre of Suva, the capital city of FijiView Suva di Fiji Foto: iStock

Keputusan ini telah melalui konsultasi dari pemangku kepentingan industri pariwisata, Tourism Recovery Team dan didukung oleh satgas COVID-19 serta Kementerian Kesehatan Fiji.

Pemerintah berharap program ini bisa mengembalikan pasar pariwisata Fiji yang sempat hilang. Fiji benar-benar butuh wisatawan saat ini.

"Care Fiji Commitment adalah kewajiban mereka terhadap kesehatan dan keselamatan setiap orang yang tinggal dan melakukan perjalanan ke Fiji," ujar Menteri Pariwisata Fiji, Faiyaz Koya.

Saat ini perbatasan memang masih belum dibuka. Kampanye ini lebih dulu diperkenalkan agar turis bisa menyiapkan rencana liburan ke Fiji terlebih dahulu.

Didukung dengan keindahan alamnya, Fiji sempat pamer bahwa negara tersebut sangat cocok bagi wisatawan miliarder. Kampanye ini pun mengincar turis-turis kaya yang mau buang uang untuk liburan di sana.



Simak Video "Ahli Buktikan Remdesivir Percepat Kesembuhan Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA