Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Okt 2020 15:02 WIB

TRAVEL NEWS

Banyumas Bakal Punya Masjid Megah yang Didesain Ridwan Kamil

Femi Diah
detikTravel
Masjid Agung Purwokerto
Banyumas bakal membangun masjid megah di Purwokerto dengan tema seribu bulan sabit. (Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Kabupaten Banyumas bakal memiliki masjid yang megah. Dibangun di Purwokerto, masjid itu bertema seribu bulan sabit dan didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Masjid itu tepatnya bakal dibangun di kawasan baru di kabupaten yang berada di kaki Gunung Slamet, Kawasan Bung Karno, Kota Baru Purwokerto. Kawasan Bung Karno itu nantinya berada di Jalan Bung Karno, yang merupakan jalan tembus dari Jalan Gerilya menuju ke Jalan Jenderal Soedirman.

Desain masjid itu sudah membetot perhatian warganet setelah diunggah oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, lewat Twitter dan Instagram. Kang Emil menyebut Bupati Banyumas Achmad Husein dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]



MASJID AKBAR KAB BANYUMAS,

Menerima kunjungan Bupati Banyumas @ir_achmadhusein terkait donasi desain saya untuk sebuah masjid akbar di Kab Banyumas. Temanya: Seribu Bulan Sabit.

Berdiri di pinggir danau pengendali banjir. Semoga dapat diterima dengan baik dan selalu dimakmurkan oleh masyarakat Kab Banyumas. Salam hormat dari nyong.

Hatur Nuhun.

Dalam unggahan itu RD menyertakan sejumlah foto desain masjid. Dari foto-foto itu, Masjid Agung Purwokerto itu dikaitkan dengan masjid Koln di Jerman.

Masjid Koln itu dirancang dengan dinding kaca dan tangga yang dapat diakses dari jalan. Itu melambangkan keterbukaan bagi orang dari semua agama.

Masjid Koln mempunyai dua menara berukuran 55 meter dan kubah dari beton dan kaca yang tampak terbuka seperti kuncup bunga.

Seperti ini, nih penampakan masjid Koln.

Sebuah masjid unik bernama Cologne Central Mosque berdiri di Cologne, Jerman. Mengambil gaya Turki, masjid dirancang dengan arsitektur Ottoman.Sebuah masjid unik bernama Cologne Central Mosque berdiri di Cologne, Jerman. Mengambil gaya Turki, masjid dirancang dengan arsitektur Ottoman. (Getty Images)

Bagaimana menurut traveler?

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT