Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Okt 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kebun Binatang ini Beri Rp 30 juta Bagi Penemu Lemur yang Hilang

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Lemur
Foto: Maki, lemur yang hilang (San Francisco/twitter)
Jakarta -

Kebun binatang San Fransisco mengadakan sayembara bagi penemu lemur yang hilang. Hadiahnya tak main main.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Selasa (20/10/2020), seekor lemur bernama Maki di Kebun Binatang San Fransisco dilaporkan hilang. Bagi siapapun yang menemukannya akan diberikan hadiah menarik, yaitu uang sebesar USD 2.100 atau sekitar Rp 30,9 juta!

Hadiah USD 2.100 itu setara dengan USD 100 untuk setiap tahun kehidupan Maki. Kini usianya telah menginjak usia 21 tahun.

Hilangnya Maki membuat sejumlah pihak menjadi khawatir akan keadaannya. Bagi orang yang menemukan Maki diminta menghubungi Departemen Kepolisian Fransisco (SFDP).

"Kami sangat prihatin tentang kesejahteraan Maki," kata CEO dan direktur eksekutif San Francisco Zoological Society, Tanya M, Peterson dalam siaran pers.



"Setelah penyelidikan menyeluruh kemarin oleh SFPD, kami merasa hadiah diharapkan akan membantu menghasilkan beberapa petunjuk, karena ini adalah nyawa berharga yang dipertaruhkan," dia menambahkan.

Maki diketahui hilang pada Rabu pagi. Polisi setempat yang tiba di kejadian menyimpulkan bahwa ada yang mengambil lemur ekor cincin jantan ini dari kandang hewan pada Selasa malam.

"Saya tidak percaya. Mengapa ada orang yang menginginkan lemur," kata mantan anggota dewan Kebun Binatang San Francisco, Barry Lipman.



Hewan menggemaskan ini disimpan di Hutan Lemur Keluarga Lipman di kebun binatang. SFDP Menemukan adanya tanda-tanda masuk secara paksa ke dalam kawasan tempat tinggal Maki. Investigasi sedang dilakukan untuk menemukannya.

Pihak kebun binatang begitu khawatir akan kondisi Maki karena usia dan statusnya yang sudah sangat terancam punah. Bahkan dalam siaran pers, Maki digambarkan sebagai hewan tua yang butuh perawatan khusus.



Simak Video "Pedagang di Peru Sumbang Makanan ke Kebun Binatang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA