Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Okt 2020 23:22 WIB

TRAVEL NEWS

Sejarah! Pesawat Penumpang Etihad Landing di Tel Aviv

Femi Diah
detikTravel
Airbus A380 Etihad Airways
Foto: Etihad Airways
Tel Aviv -

Sejarah dibuat Etihad Airways. Penerbangan penumpang pertama dari Uni Emirat Arab (UEA) ke Israel telah terlaksana.

Etihad Airways dengan penerbangan 9607 mendarat di bandara internasional Ben-Gurion Israel tepat pada pukul 07.00 pada hari Senin (19/10/2020). Pesawat itu cuma berisi kru kabin.

Boeing 787 Dreamliner itu menjemput penumpang delegasi perjalanan dan pariwisata Israel. Mereka akan mengunjungi UEA untuk melancong selama dua hari. Operatornya, perusahaan Israel Maman Group.

"Etihad telah menjadi maskapai Teluk pertama yang mengoperasikan penerbangan penumpang ke Israel. Dan, ini baru permulaan," begitulah cuitan Etihad Airways seperti dikutip dari Aljazeera, Selasa (20/10/2020).

Etihad berencana untuk menjadwalkan penerbangan penumpang reguler antarnegara di masa depan dan meluncurkan situs web dengan bahasa Ibrani.

Etihad memang pernah mendarat di Ben-Gurion, namun membawa persediaan medis untuk membantu warga Palestina mengatasi pandemi virus Corona. Palestina, yang sangat keberatan dengan perjanjian yang dibuat Israel dengan UEA dan Bahrain, menolak bantuan tersebut.

Pada bulan Agustus, Israel dan UEA mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan yang ditengahi AS untuk menormalisasi hubungan, setelah bertahun-tahun kerja sama ekonomi dan keamanan yang rahasia.

Parlemen Israel, Knesset, meratifikasi kesepakatan UEA minggu lalu.

UEA dan Israel pada Selasa akan menandatangani perjanjian untuk memiliki 28 penerbangan komersial mingguan antara kedua negara, kata seorang pejabat kementerian transportasi.



Simak Video "13 Negara Muslim yang Visanya Disetop UEA"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA