Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Heroik Kapal Pesiar Hantu Selamatkan 24 Orang

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kapal pesiar menolong orang
Kapal pesiar milik Carnival Cruise Line menolong orang (Foto: CNN)
Tallahassee -

Sebuah kapal pesiar hantu menyelamatkan 24 orang karena kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Saat ini, hampir semua armada pelayaran wisata sedang ditambatkan.

Diberitakan CNN, kapal hantu ini menyelamatkan wisatawan di lepas pantai Florida. Adalah kapal Carnival Sensation dari Carnival Cruise Line yang melakukannya.

Kapal pesiar Carnival Sensation, yang memiliki panjang 260 meter dan biasanya menampung lebih dari 2.000 penumpang, melihat kapal wisatawan sedang berjuang di perairan internasional. Lokasinya 59 kilometer di lepas pantai Palm Beach, Florida pada hari Sabtu.

Carnival Sensation adalah satu dari ratusan kapal pesiar yang saat ini beroperasi tanpa penumpang dan anak buah kapal. Armada ini terdampak penutupan industri pelayaran akibat pandemi COVID-19.

Dalam sebuah pernyataan, Carnival Cruise Line mengatakan bahwa kapal pesiarnya membantu kapal yang tenggelam. Kapal itu menyediakan persediaan pokok termasuk selimut, jaket pelampung, makanan, dan air kepada penumpang di atas kapal.

Begitu berada di kapal, tim medis Carnival Sensation memeriksa penumpang yang diselamatkan. Mereka dipastikan akan dikarantina dan jauh dari ABK.

Para wisatawan yang diselamatkan ini dilaporkan dari berbagai negara dan di dalamnya ada dua anak. Mereka kemudian dibawa ke pantai oleh Penjaga Pantai AS.

Kapal pesiar menolong orangKapal pesiar hantu menolong orang (Foto: CNN)

Sebagian besar kapal pesiar dunia saat ini sedang hiatus. Armada besar ini biasanya berlayar di luar pelabuhan seperti Fort Lauderdale di Florida dan Southampton di Inggris dengan awak terbatas yang membuat mereka tetap siaga.

Beberapa kapal pesiar telah memulai kembali rencana pelayarannya di Eropa. Pada bulan September, Asosiasi Internasional Jalur Kapal Pesiar (CLIA), badan industri yang mewakili jalur pelayaran utama dunia mengumumkan peraturan kesehatan menyambut kembalinya pelayaran di Amerika.

Tapi banyak operator utama telah membatalkan semua pelayarannya hingga tahun 2020 berakhir.

Menurut perpanjangan larangan pelayaran oleh CDC, empat kapal pesiar di perairan AS memiliki penyebaran COVID yang kini masih berlangsung.

CDC mengatakan ada 102 wabah COVID-19 di 124 kapal pesiar berbeda dari 1 Maret hingga 28 September 2020.

Operasi pelayaran kapal pesiar memang masih dihentikan. Namun di beberapa wilayah ada pemandangan menarik terkait kapal pesiar hantu.

Di Inggris, seorang warga lokal memulai tur keliling mengunjungi kapal pesiar hantu yang ditambatkan di lepas pantai barat daya Inggris. Program ini dijalankan dari musim panas hingga musim gugur.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA