Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Mancing Ikan di Sungai, Malah Dapat Buaya Besar!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi buaya
Foto: Ilustrasi buaya (Thinkstock)
Jakarta -

Memancing sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Tapi, pernah terbayangkan mendapatkan buaya saat sedang mencari ikan?

Dikutip dari Fox Travel News oleh detikcom, seorang nelayan tak menyangka akan menangkap seekor buaya yang besar, bukan ikan yang biasa dia temukan. Momen saat dirinya bertemu dengan buaya itu berhasil direkam dan dibagikan melalui Facebook.

Kala itu, Angler Trent de With sedang memancing di Nothern Territory Australia. Terlihat dalam video, Angler sangat berupaya melepaskan pancingannya dari buaya tersebut.

"Ada yang bisa mendapatkannya kembali untukku?" kata pria tersebut.

Dalam rekaman, Agent membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk berjuang mendapatkan kembali kail dari buaya yang terlihat tak mau melepaskannya. Namun dia berhasil tapi umpannya rusak.

"Hancur, itu yang terbaik," kata temannya.

Meski terlihat senang saat bisa melepaskan kail dari buaya, Angler mengaku, kemunculan buaya jarang terjadi di daerah tersebut. Nampaknya buaya sangat lapar sehingga umpan ikan plastik pun tak ingin dilepasnya.

"Anda bisa tanpa sengaja menggaet mereka, yang ini sepertinya dia benar-benar mencoba memakannya," kata Angler.

"Anda bisa melawannya sampai talinya putus atau kailnya terlepas. Pancing dan gulungan adalah barang berkualitas baik," tambahnya.

Kualitas baik dari pancing Angler memang terlihat. Buktinya, tali pancing tidak putus walau ditarik oleh biuaya. Berbagai komentar di Facebook Angler pun menanyakan pancing seperti apa yang dipakainya.

Badan Sumber Daya Margasatwa Tennessee baru-baru ini juga membagikan cerita di Facebook untuk memperingatkan orang-orang untuk berhati-hati saat memancing. Itu setelah ikan yang berhasil dipancing ternyata baru saja memakan ular kecil.

"Berhati-hatilah saat Anda memasukkan tangan ke mulut ikan."



Simak Video "Dekati Permukiman, Buaya 3,5 Meter Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA