Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ajaib, Pendaki Hilang 2 Minggu Ditemukan Selamat

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Taman Nasional Zion dan ilustrasi pendaki
Taman Nasional Zion dan ilustrasi pendaki (Foto: iStock)
Salt Lake City -

Pendaki ini hilang selama dua di Taman Nasional Zion, Amerika Serikat. Ajaibnya, kata keluarga, ia ditemukan selamat.

Pendaki ini bernama Holly Courtier (38). Diberitakan CNN, ia terakhir kali terlihat memasuki Taman Nasional Zion di Utah pada 6 Oktober.

Layanan Taman Nasional mengatakan tim pencarian sudah digerakkan untuk menyelamatkan dan menemukan Courtier pada hari Minggu setelah menerima informasi akurat mengenai keberadaan pendaki hilang itu.

Salah satu pengunjung taman mengaku telah melihat Holly di dalam Taman Nasional Zion. Setelah diselamatkan, pendaki itu telah bersatu kembali dengan keluarganya dan tentunya telah meninggalkan Taman Nasional Zion.

Dalam sebuah pernyataan, keluarga Holly mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dia ditemukan dengan selamat.

"Kami ingin berterima kasih kepada para penjaga hutan dan tim pencari yang tanpa henti mencarinya siang dan malam dan tidak pernah putus asa. Kami juga sangat berterima kasih kepada relawan yang tak terhitung jumlahnya yang bermurah hati dengan waktu, sumber daya, dan dukungan mereka," kata keluarga Chambers-Courtier dalam sebuah pernyataan.

"Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa jaringan orang-orang berkumpul. Kami semua kewalahan dan bersyukur," kata teman keluarga, Kelley Kaufman pada CNN.

Holly, pendaki survivor ini terakhir kali terlihat turun dari shuttle van di halte area Grotto yang mengarah ke beberapa jalur pendakian Zion, menurut National Park Service.

Taman Nasional Zion dan ilustrasi pendakiTaman Nasional Zion (Foto: iStock)

Dinas taman mengatakan bahwa dari 373 kilometer persegi Taman Nasional Zion berlanskap dataran tinggi. Destinasi ini juga memiliki labirin ngarai, berbatu pasir yang sempit yang dalam.

"Itu dibentuk oleh Sungai Virgin serta anak-anak sungainya," kata Taman Nasional Zion. Dari puncak tertinggi hingga ngarai terendah berjarak sekitar 1,5 kilometer.

Taman Nasional Zion berterima kasih kepada mereka yang telah membantu pencarian Holly, termasuk Kantor Sheriff Washington County, unit K-9, tim pencari dan penjaga dari taman nasional lain juga sukarelawan.

Putri Holly, Kailey Chambers sebelumnya juga telah melakukan pendakian ke Taman Nasional Zion mencoba untuk menemukan ibunya.

Kailey selalu berbincang engan ibunya hampir setiap hari. Ia sangat khawatir ketika dia tidak mendengar kabar darinya selama lebih dari seminggu.

"Ini mimpinya, melihat taman nasional. Dia kehilangan pekerjaannya sebagai pengasuh karena COVID-19. Keluarga itu tidak mampu terus membayarnya. Dia menginginkan kegiatan yang positif dan mengatakan mau keluar untuk melihat-lihat taman," kata Kailey.

Kailey meminta bantuan pendaki lain untuk membantu menemukan ibunya. Ia mengatakan bahwa ibunya adalah pendaki yang tergolong bugar, berpengalaman, dan seorang pejuang yang dapat bertahan selama lebih dari seminggu di alam liar Taman Nasional Zion.



Simak Video "Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Ditemukan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA