Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Okt 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Mungkin Lagi Galau, Beruang Ini Mengoceh di Atas Pohon

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
beruang
Foto: Ilustrasi beruang hitam (iStock)
Jakarta -

Burung yang berkicau mungkin menjadi hal yang biasa, tapi bagaimana jika seekor beruang yang bersuara di atas pohon?

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, seekor beruang di Taman Nasional Yosemite, California terekam kamera sedang mengoceh di atas pohon. Aksinya pun mengundang berbagai respon dari netizen.

"Beruang bisa menghasikan repertoar suara yang beraneka macam. Biasanya saat defensif, takut, tertekan atau agresif. Kami tidak tahu apa yang menyebabkan konser Capella yang tidak terjadwal ini," cuit Taman Nasional Yosemite.



Beberapa komentar menanyakan apakah suara beruang mungkin pertanda bahwa dia kesakitan. Staf taman menjawab mereka selalu memeriksa beruang dan memastikan si beruang itu sehat.

Warganet juga menjadikan cuitan itu wadah untuk mencurahkan isi hati. Utamanya, tentang tahun 2020 yang tak diduga-duga menyuguhkan pandemi virus Corona.

"Mungkin kesakitan?," kata salah satu komentar.

"Dia bersuara seperti saya ketika berpikir 2020 hanyalah mimpi buruk, tapi perlahan tersadar, ternyata tidak," kata komentar lain.

Taman Nasional Yosemite tidak menjawab semua komentar yang masuk. Mereka justru memberikan keterangan jumlah populasi beruang hitam di sana.

Menurut pengelola taman nasional, di antara 300 dan 500 beruang hitam yang hidup di Taman Nasional Yosemite, beruang itu bisa menjangkau hingga 60 mil persegi atau sekitar 155,3 km persegi.

Selain itu, taman nasional menyebut pengunjung bisa plesiran lagi di Taman Nasional Yosemite. Caranya, lewat reservasi lebih dulu.

Secara keseluruhan, beruang hitam di Taman Yosemite memang bertingkah lebih agresif tahun ini. Faktanya, ada peningkatan jumlah beruang yang menyebabkan kerusakan properti atau mengambil makanan. Yakni, naik sekitar 32 persen dibandingkan dengan waktu yang sama pada tahun lalu.

Beberapa waktu lalu, seekor beruang di Taman Hiburan Gatlinburg mengusik makan malam wisatawan. Dia menggali tempat sampah di sebuah restoran dan membuat pengunjung merasa takut.

Selain itu, wisatawan yang menaiki wahana di taman hiburan ini juga pernah diganggu oleh salah satu beruang. Memang saat itu adalah musim yang aktif bagi beruang lokal, sehingga kehadiran hewan ini memang seringkali terlihat.



Simak Video "Boneka Lucu Produksi Rumahan, Jombang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA