Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Ratu Inggris Cari Pembantu Digaji Rp 367 Juta

Putu Intan
detikTravel
London - England - August 20, 2016: Traffic in London with Buckingham Palace in background
Istana Buckingham (Foto: iStock)
Jakarta -

Ratu Inggris Elizabeth II saat ini sedang mencari pembantu untuk bekerja dan tinggal di istana. Fasilitas yang ditawarkan pun menggiurkan.

Dilansir dari Insider, Jumat (23/10/2020) para pembantu terpilih nantinya akan dipekerjakan di Istana Buckingham atau Kastil Windsor. Selain itu mereka juga berpotensi bekerja di kediaman kerajaan lainnya selama 3 bulan per tahun.

Kediaman lain tersebut adalah Sandringham House yaitu tempat keluarga kerajaan menghabiskan Natal dan Kastil Balmoral yakni tempat mereka menghabiskan liburan musim panas.

Ada pula Istana Kensington yang merupakan tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton serta Putri Eugenie dan suaminya Jack Boorksbank.

Para pembantu terpilih ini akan diizinkan untuk tinggal di luar atau di dalam istana dengan penyesuaian gaji. Sementara untuk makan dan biaya perjalanan sudah ditanggung Kerajaan Inggris.

Dikutip dari situs pendaftarannya, para kandidat diharapkan mampu untuk "menjaga, membersihkan, dan merawat interior dan barang-barang, memastikan semua ditampilkan dengan baik."

Posisi yang ditawarkan ini disebut sebagai Magang Tingkat 2. Artinya setiap kandidat harus memiliki sertifikasi bahasa Inggris atau matematika.

Tapi jangan khawatir, pelamar yang belum memiliki sertifikasi tetap dapat bekerja sambil belajar untuk mendapatkan kualifikasi tersebut.

Kemudian kandidat yang berpengalaman dalam bidang tata graha atau keramahtamahan dikatakan akan lebih disukai. Namun hal tersebut tidak menjadi syarat wajib.

"Kami lebih tertarik pada komitmen Anda untuk mempelajari keterampilan baru, pendekatan proaktif, dan kemauan untuk mengatasi tantangan baru," kata situs tersebut.

Nah, kalau sudah tahu deskripsi pekerjaan dan syaratnya, berapa sih gaji yang akan diterima pembantu Kerajaan Inggris?

Gaji yang diterima pembantu dimulai dari 19.140 Poundsterling atau Rp 367 juta per bulan. Selain menikmati gaji, para pembantu juga dapat menggunakan gym, kolam renang, lapangan squash, dan lapangan tenis.

Untuk jam kerjanya, pembantu bekerja selama 5 hari per minggu.

Namun sebelum berhasil menjadi pembantu Kerajaan Inggris, rupanya seleksi yang akan dilalui para kandidat ini akan sangat ketat. Managing Director di Silver Swan Recruitment Agency, Philippa Smith yang bertugas melakukan perekrutan mengatakan bahwa pemilihan pembantu ini bagai mencari jarum dalam tumpukan jerami.

"Setiap peran di setiap rumah akan berbeda dan setiap rumah memiliki dinamika yang sangat berbeda dalam hal keluarga dan staf," kata Smith seperti dikutip dari Insider.

"Oleh karena itu penting bagi kami untuk menghabiskan waktu dengan klien kami untuk memahami rumah mereka, keluarga mereka dan kebutuhan mereka, dan untuk menghabiskan waktu dengan kandidat kami untuk mengenal kepribadian mereka serta pengalaman dan keahlian mereka sebelumnya," tambah Smith.

Smith juga mengatakan bahwa kandidat yang pernah melakukan pelatihan di tempat kerja lebih disukai daripada yang sekadar memenuhi kualifikasi.

"Kandidat yang ideal memiliki pengalaman pelayanan atau keramahan bintang lima sebelumnya, idealnya di sektor swasta. Setiap pelatihan formal atau kuualifikasi selain pengalaman mereka juga akan menguntungkan," ujarnya.

Bagi traveler yang tertarik menjadi pembantu Kerajaan Inggris, dapat mengunjungi situs theroyalhousehold.tal.net. Aplikasi akan ditutup pada 28 Oktober 2020.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA