Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Okt 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Kepiting Ikonik Osaka Kehilangan Kakinya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Sang kepiting ikonik Osaka.
Foto: (@kanibong/Twitter)
Osaka -

Osaka identik dengan ikon glico-man hingga kepiting raksasa yang jadi ciri khasnya. Namun, kaki kepiting ikonik Osaka itu tengah hilang satu.

Tak lengkap rasanya menyambangi Osaka tanpa mampir ke kawasan hiburan malam Shinsekai yang ikonik. Pasalnya, kawasan itu sarat dengan berbagai kuliner nikmat hingga ikon warna-warni nan mentereng.

Salah satu ikon yang cukup diingat traveler yang pernah berkunjung ke sana adalah sang kepiting raksasa Kani Doraku yang biasa mejeng di cabangnya di Dotonburi.

Kepiting raksasa berwarna merah itu biasanya terlihat di atas pintu masuk restoran tersebut, di mana dapat bergerak untuk menarik rasa penasaran traveler untuk datang berkunjung.

Namun, baru-baru ini publik di Jepang dibuat heboh akan hilangnya salah satu kaki kepiting ikonik Osaka itu. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, kepiting itu juga berhenti bergerak untuk yang pertama kalinya pada 20 Oktober sejak buka 24 tahun silam seperti diberitakan SaraNews24.

Yasumi Kobayashi selaku sang pemilik toko berujar, kalau itu hanya merupakan perawatan rutin sang kepiting yang biasa dilakukan setiap dua bulan sekali. Namun, pengecekan kali ini merupakan yang terbesar selama ini dan butuh proses lama.

Yang makin bikin traveler penasaran, sang pemilik toko juga menyertakan tulisan nyeleneh perihal rehatnya si kepiting itu untuk sementara waktu.

"Opps, lepas karena kecapekan akibat kerja terus menerus," bunyi spanduk yang ditempel di punggung kepiting tersebut.

Lucunya lagi, tak sedikit warganet yang mengutarakan harapannya agar sang kepiting ikonik sehat kembali dan beroperasi seperti sedia kala.

Sedangkan menurut pihak restoran, proses servis sang kepiting ikonik akan memakan waktu beberapa hari. Targetnya, kaki sang kepiting akan dipasang kembali pada 24 Oktober mendatang seiring dengan momen pembukaan kembali restoran tersebut.

Sejarahnya, restoran Kani Doraku Dotonburi telah beroperasi sejak tahun 1962 sekaligus merupakan salah satu yang masih berdiri hingga saat ini di Osaka. Restorannya sendiri telah membuka cabang di sejumlah prefektur di Jepang.



Simak Video "Rekor Kasus Harian Corona, Jepang Siaga Maksimum!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA