Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Okt 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Ibu yang Cari Penolong Baik Hati di Bandara

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Mother picking backpack from security counter while standing by daughters. Family is with luggage at airport terminal. They are going on vacation.
Ilustrasi (iStock)
Ibiza -

Kisah kebaikan bisa terjadi di mana saja, termasuk di bandara. Hal itu juga dialami oleh seorang ibu anak tiga, yang kini tengah mencari penolongnya.

Adalah Stefanie (46), seorang ibu anak tiga yang sedang mencari pria baik hati yang menolong dalam penerbangannya naik maskapai Ryan Air.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (27/10/2020), cerita kebaikan orang asing di bandara itu pertama kali viral lewat sebuah video singkat di Twitter seperti diberitakan Daily Mail.

Singkat cerita, Stefanie akan terbang dari Ibiza di Spanyol menuju Stansted di Inggris dengan menaiki maskapai bujet tersebut. Masalah muncul ketika berat bagasi bawaan miliknya melebihi batas kabin dan perlu biaya ekstra.

"Saya diminta untuk membayar dengan kartu, tapi saya hanya membawa uang tunai. Jadi membayar tidak mungkin dilakukan. Saya jarang bepergian dan sudah lama sejak saya naik pesawat lagi, Anda dapat melihat di video kalau saya sangat panik," ujar Stefanie.

Mendapati Stefanie yang kesulitan, sang pria paruh baya baik hati, yang merupakan salah satu penumpang di penerbangan yang sama, menawarkan bantuan dengan membayarkan biaya ekstra itu.

"Jika bukan karenanya, saya mungkin tak dapat membawa anak-saya saya pergi berakhir pekan. Ketika kami duduk di pesawat, dia duduk beberapa baris di belakang. Saya ingin pergi ke sana, mengucapkan terima kasih dan memeluknya, tapi tak bisa karena COVID-19," dia menambahkan.

Ingin mengucapkan terima kasih, Stefanie berkomunikasi dengan sosok yang merekam videonya tersebut untuk mencari sang pria misterius yang menolongnya.

Aksi pria misterius itu juga mengundang banyak reaksi positif dari warganet. Tak sedikit yang dibuat terkesan.

"Harapan untuk kemanusiaan!," tulis salah satu warganet.

Tentunya kisah kebaikan orang asing itu bisa menjadi inspirasi bagi traveler sekalian. Bahwa kapan pun kita bisa menolong semua yang membutuhkan. Termasuk, di bandara.



Simak Video "Belanda Vs Spanyol Berakhir Tanpa Pemenang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA