Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Okt 2020 14:06 WIB

TRAVEL NEWS

Jam Tamu Hotel Check Out, Puncak Bogor One Way Arah Jakarta Siang Ini

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kendaraan mengular ke arah puncak di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020).
Kendaraan mengular di jalur Puncak, Bogor di hari pertama cuti bersama, Rabu (28/10/2020). (Rifkianto Nugroho/detikFOTO)
Cianjur -

Polisi sudah mengantisipasi kepadatan di destinasi wisata Puncak, Bogor. Siang ini, di hari pertama cuti bersama, diberlakukan satu arah atau one way ke arah Jakarta.

Itu diungkapkan oleh Iptu Ketut Lasswarjana, selaku KBO Satlantas Polres Bogor di Pos Gadog, Rabu (28/10/2020). Pemberlakuan one way dikatakannya berlangsung situasional.

"Melihat sikon. Siang itu kan tamu vila-hotel pada check out, kita antisipasi itu," kata Ketut.

"Di atas pasti kan lebih padat. Nah itulah saatnya diberlakukan one way ke arah Jakarta," dia menambahkan.

Tim detikcom merasakan kemacetan saat menuju Puncak. Dari Simpang Gadog sampai ke Simpang Megamendung ditempuh selama satu jam. Setelah itu, perjalanan kembali lancar.

"Titik-titik kepadatan ada dari Gadog ke Puncak ada di Pasir Puncang, Megamendung, Pasar Cisarua, Masjid Atta'Awun. Kami perbanyak anggota yang bertugas," dia menambahkan.

Kendaraan mengular ke arah puncak di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020).Kendaraan mengular ke arah puncak di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). Foto: Rifkianto Nugroho/detikFOTO

Perlu diingat traveler, menanggapi penyebaran COVID-19, pemerintah Bogor kabarnya akan memberlakukan tes rapid bagi pengunjung. Dalam baliho elektrik di jalan Tol Jagorawi terpampang tulisan adanya penerapan 50 persen kunjungan di kawasan Puncak. Termasuk saat long weekend cuti bersama pekan ini.

Jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dilihat dari kapasitas parkir tempat wisata dan pengunjung di sejumlah destinasi wisata di Puncak. Bila sudah memenuhi kuota maka pengunjung akan diputarbalikkan.

Mulai Rabu, berlaku cuti bersama sebagai rangkaian libur tanggal merah perayaan Maulid Nabi yang jatuh pada Kamis (29/10/2020).

Jumat juga dijadikan hari untuk cuti bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan libur akhir pekan pada Sabtu dan Minggu.



Simak Video "Suasana Kota Tua Jakarta yang Lengang di Libur Panjang Akhir Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA