Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan ke Bali Capai 9.539 Saat Libur Cuti Bersama, Didominasi dari DKI

Angga Riza
detikTravel
Bandara I Gusti Ngurah Rai ramai wisnus di hari pertama Bali buka pariwisata
Ilustrasi wisnus di Bandara Ngurah Rai, Bali (Angga Riza/detikTravel)
Denpasar -

Di momen cuti bersama ini, Pulau Dewata Bali kembali jadi destinasi favorit wisatawan domestik. Faktanya masih didominasi warga Jakarta.

Wisatawan domestik mulai berdatangan ke Bali dalam libur cuti bersama pekan ini. Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai mengalami peningkatan.
Penumpang yang datang ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah mencapai 9.539. Communication and Legal Manager AP I Ngurah Rai Andanina Dyah Permatasari Mega mengatakan angka peningkatan ini merupakan angka tertinggi dibanding tahun lalu pada tanggal yang sama.

"Kalau untuk kemarin untuk penumpang datang sudah mencapai 9.000 penumpang jadi itu. Memang sejak pandemi itu rekor kita penumpang kedatangan tertinggilah kalau dibandingkan tanggal yang sama di tahun lalu di 2019 penumpang kedatangan domestik itu cuma minus 19 persen saja sebetulnya, jadi hampir udah mendekatilah angka dengan tahun lalu. Lalu itu kedatangan domestik 28 Oktober itu sekitar 15.000 jadi ini tertinggi mencatat penumpang kedatangan domestik semenjak pandemi ya," kata Mega saat dihubungi detikTravel, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya, peningkatan terjadi salah satunya karena libur panjang cuti bersama. Angka penumpang ke Bali disebut sangat tinggi.

"Pastinya itu ya long weekend kalau penumpang domestik kan mestinya mereka melihat waktu tanggal-tanggal traveling itu kan pasti mereka memperhatikan itu karena peningkatan itu kelihatan pada saat menjelang libur panjang juga, nah kemarin tuh sudah hari pertama libur itu yang tinggi banget emang," ujar Mega.

Sementara itu, pergerakan peningkatan penumpang di Bandara Ngurah Rai sudah terlihat sejak awal libur panjang kemarin. Kedatangan penumpang didominasi warga Jakarta.

"Mulai peningkatan sudah sejak hari Senin itu sudah 5.000, Selasa 6.000, terus Rabu kemarin itu 9.000. Kalau kebanyakan masih Jakarta," tambahnya.

Per 28 Oktober kemarin, Provinsi DKI Jakarta berada pada posisi tertinggi tambahan kasus Corona di hari tersebut. Provinsi DKI Jakarta melaporkan tambahan kasus Corona terbanyak, yakni 844, disusul provinsi Jawa Barat dengan tambahan 403 kasus dan Provinsi Jawa Tengah dengan tambahan 318 kasus Corona.



Simak Video "Edukasi dari Pecinta Reptil, Denpasar"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA