Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 16:24 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Sekelompok Bison Ngamuk Gara-Gara Didekati Turis

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Destinasi Terbaik Dunia 2020
Foto: Ilustrasi bison (CNN)
Montana -

Sekelompok turis membuat geram gerombolan bison di Taman Nasional Yellowstone, AS. Mereka tidak menghiraukan peringatan untuk menjaga jarak dari hewan ini.

Dikutip dari Fox News oleh detikTravel, Kamis (29/10/2020), salah satu wisatawan Taman Nasional Yellowstone, Lisa Stewart mengatakan bahwa sekelompok turis terus mendekati bison sampai membuat hewan-hewan ini geram. Padahal, wisatawan diperingatkan untuk menjaga jarak 25 meter dari bison.

"Mereka melihat bison dan mulai berjalan semakin dekat ke arahnya," kata Stewart

"(Bison) semakin gelisah dari menit ke menit, mereka berjalan lebih jauh. Jauh dari pandangan ku, tapi aku bisa mendengar mereka mendengus dan bertiup." tambahnya.

[Gambas:Youtube]



Stewart mengeluarkan telepon genggamnya untuk merekam apa yang terjadi. Dia tak tahu pasti berapa jumlah sekelompok turis yang berada di dekat bison tersebut.

"Anda hanya melihat empat hingga enam orang di video, tapi ada lebih banyak di tempat dimana bison mulai berlari," kata Stewart.

"Para nelayan mengambil barang-barang mereka dan lari dan bison berlari. Saya merasa lega orang tidak diinjak-injak," tambahnya.

Dalam video, para wisatawan terlihat berdiri di dekat bison sedang gerombolan hewan itu akan menyeberangi air. Mereka hanya mencoba menyingkir saat gerombolan bison pertama menerjang air, tapi kemudian ada gerombolan kedua yang tampak ingin menyerang mereka namun untungnya langsung berputar.

"Saya bisa merasakan bumi bergemuruh di bawah kaki saya ketika itu terjadi," kata Stewart.

Dia menambahkan bahwa kelompok turis yang mendekati bison tersebut tak mempedulikan peringatan bison yang sedang mendengus dan menginjakkan kaki. Meski akhirnya mereka selamat dan tidak terluka, turis-turis tersebut mendapat kata-kata kasar dari para pengamat karena terlalu dekat dengan binatang.

"Bison telah melukai banyak orang di Yellowstone dari pada hewan lainnya," tulis National Park Service di situs web. Hewan tersebut bisa berlari tiga kali lebih cepat dari manusia.

Sejak taman dibuka kembali, kurang lebih ada dua wisatawan yang terluka oleh bison. Salah satunya terlempar ke tanah pada hari kedua pembukaan taman.



Simak Video "Tontonan Unik di Taman Safari, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT