Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 05:32 WIB

TRAVEL NEWS

Boeing 747 British Airways yang Pensiun Bakal Jadi Set Syuting

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Boeing 747 British Airways
Foto: Boeing 747 milik British Airways (dok. British Airways)
London -

Pesawat Boeing 747 milik British Airways yang sudah dipensiunkan akan dikaryakan kembali. Bukan buat terbang, tapi jadi set buat syuting film.

Armada Boeing 747 milik British Airways sudah menjalani penerbangan terakhir mereka. Selanjutnya, pesawat itu akan dibawa ke Surrey, Inggris. Rencananya di sana, pesawat tersebut akan dijadikan sebagai lokasi syuting film dan serial TV.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (30/10/2020), pesawat dengan kode G-CIVW itu juga akan dijadikan sebagai fasilitas latihan bagi para kru British Airways, sekaligus sebagai pameran bagi para pengunjung yang ingin melihat.

Pesawat tersebut sudah dibawa dari Bandara Cardiff menuju ke Dunsfold Aerodrome di Surrey pada Kamis (22/10) pekan lalu. Penerbangan selama 45 menit itu adalah penerbangan terakhir Boeing 747 sebelum akhirnya benar-benar pensiun terbang.

"Boeing 747 adalah pesawat yang unik dan bagian penting dari sejarah penerbangan. Kami sangat senang bisa terlibat dalam pengiriman pesawat yang sudah pensiun ini di Dunsfold Aerodrome," kata Jim McAllister, CEO Dunsfold Aerodrome, seperti dikutip dari Fox News.

"Selama G-CIVW tidak lagi terbang, pesawat ini akan disimpan dan jadi bagia dari dunia TV dan film, serta untuk pelatihan dan acara khusus lainnya," imbuh Jim.

Pesawat berkode G-CIVW itu pertama kali bergabung dengan British Airways pada bulan Mei 1998. Sejak saat itu, pesawat ini telah menjalani lebih dari 11.424 penerbangan dengan total jam terbangnya mencapai 90.617 jam.

Pesawat tersebut terakhir kali mengangkut penumpang pada bulan Maret tahun 2020 ini. Penerbangan terakhirnya ditempuh dari Boston, AS menuju ke Bandara Heathrow di London, Inggris.

Pada bulan Juli 2020, British Airways mengumumkan akan memensiunkan seluruh armada Boeing 747 milik mereka Total ada 31 buah pesawat yang dipensiunkan gara-gara dampak buruk pandemi virus Corona bagi industri penerbangan.



Simak Video "Gerombolan Tawon Jadi Ancaman Dunia Penerbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA