Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Antusiasme Wisatawan di Kota Lama Semarang saat Libur Panjang

Melihat Antusias Wisatawan di Kota Lama Semarang saat Libur Panjang
Kota Lama Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Salah satu destinasi wisata terfavorit di Kota Semarang yaitu Kota Lama Semarang. Dari pantauan di lokasi, wisatawan yang datang cukup banyak.

Sejak sore, wisatawan terus berdatangan ke Kota Lama Semarang dan semakin bertambah di malam hari. Petugas keamanan terlihat sesekali berkeliling dan juga menyalakan pengeras suara yang berisi imbauan protokol kesehatan. Petugas Satpol PP juga berpatroli dan menegur pengunjung atau penjual makanan yang tidak memakai masker dengan benar.

Titik terbanyak wisatawan yaitu berada di Jalan Letjen Suprapto atau dekat dengan Gereja Blenduk dan Taman Srigunting. Ikon Kota Lama itu menjadi sasaran foto para wisatawan. Di sana juga ada orang-orang berkostum mulai dari karakter Joker, Pocong, Bumblebee, hingga Kamen Rider.

Melihat Antusias Wisatawan di Kota Lama Semarang saat Libur PanjangWisatawan di Kota Lama Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Memasuki gang-gang di Kota Lama Semarang, para wisatawan juga banyak yang mengabadikan foto dengan background bangunan-bangunan tua. Selain berfoto, wisatawan juga berburu kuliner di sana karena sudah banyak kafe yang dibuka.

"Saya ke sini sama teman, sekarang tambah bagus Kota Lama," kata salah satu pengunjung asal Tegal, Atik, Jumat (30/10/2020).

Melihat Antusias Wisatawan di Kota Lama Semarang saat Libur PanjangWisatawan di Kota Lama Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Selain itu, sebenarnya di kawasan Kota Lama Semarang juga digelar Festival Kota Lama yang kali ini hanya menyajikan Pasar Sentiling yang menjual kuliner di dua titik yaitu di gedung GKBI Jalan Empu Tantular dan Jalan Kepodang di Gedung Soesman.

Sayangnya, banyak yang tidak mengetahui lokasi Pasar Sentiling di gedung GKBI meski sudah ada peta di dekat Taman Srigunting sehingga lokasi festival kuliner itu sepi meski sebenarnya di pusat Kota Lama cukup banyak pengunjung.



Simak Video "Pro-Kontra Netizen soal Wacana Pengurangan Libur Panjang Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA