Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Nov 2020 05:16 WIB

TRAVEL NEWS

Pencuri Gasak 0,5 Ton Anggur Senilai Rp 18,1 Miliar, Petani Bete

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
kebun anggur
Kebun anggur (Foto: CNN)
Kota Quebec -

Kejadian tak biasa menerpa kebun anggur di Kanada ini. Para pencuri menggasak setengah ton anggur. Pemilik pun rugi ratusan juta.

Diberitakan CNN, Minggu (1/11/2020) hal yang paling menyesakkan adalah pencurian ini terjadi malam sebelum hari panen. Para pekerja datang ke ladang anggur pada hari Kamis lalu untuk memetik anggur terakhir di musim ini.

Tak tanggung-tanggung, para pencuri mengambil setengah ton anggur. Jumlah itu setara dengan lebih dari 300 botol anggur.

Dijelaskan Michel Robert, kebun anggur ini dikelola oleh keluarganya dan berlokasi di Rougemont, Quebec, Kanada. "Ketika mereka melihatnya, mereka melihat tidak ada lagi buah anggur di baris itu," katanya.

Para pencuri mengambil setengah ton anggur jenis Vidal Blanc. Jumlah itu cukup untuk membuat 325 botol anggur putih, dengan harga eceran USD 3.800 atau Rp 18,1 miliar.

Robert juga mengatakan bahwa menurutnya pencuri menggunakan mobil pikap dan gerobak kecil untuk membawa anggur di tengah malam. Mereka meninggalkan tas karung sampah hitam di kebun anggur.

kebun anggurPencurian di kebun anggur (Foto: CNN)
kebun anggurAnggur siap panen (Foto: CNN)

"Orang-orang terkejut, frustrasi, marah. Anda mengerjakannya selama enam bulan, merawat, memangkas, menyemprot disinfektan, melakukan semua jenis perawatan untuk dapat mengumpulkan buahnya. Dan enam bulan kemudian, itu hilang, "tambahnya.

Robert telah melaporkan kejadian ini ke polisi. Namun, kejadian ini sangat sulit dilacak karena dan menurutnya tidak mungkin produsen wine lain mencurinya.

"Mungkin seseorang yang ingin membuat anggur di garasi atau ruang bawah tanahnya. Menurut saya, pembuat anggur amatir yang memutuskan untuk menguji kemampuannya dengan anggur kami," jelas dia.

"Ini tidak umum bagi kami, kami memiliki beberapa tanaman di dekat rumah, terkadang Anda melihat beberapa anggur telah diambil, tetapi tidak sebanyak ini," katanya.

Kebun anggur ini menghasilkan sekitar 150 ton anggur setahun. Ia menawarkan hadiah bagi siapa saja yang dapat membantu melacak anggur yang hilang, yakni lima kotak anggur.



Simak Video "Jalan-jalan di Kampung Anggur, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA