Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Keempat Cuti Bersama, Malioboro Jogja Dipadati Wisatawan

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Jalan Malioboro, Sabtu 31 Oktober 2020
Jalan Malioboro, Sabtu 31 Oktober 2020 (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Memasuki hari ke-4 libur panjang, sejumlah wisatawan memadati kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta. Puncak kunjungan wisatawan di salah satu icon Yogya ini diprediksi terjadi besok.

Pantauan detikTravel, tampak para wisatawan tengah memadati pedestrian sisi timur dan barat. Tampak pula beberapa wisatawan tengah duduk santai di kursi-kursi yang berada di pedestarian tersebut.

Selain itu banyak pula wisatawan yang mengabadikan momen di kawasan Malioboro. Namun, ada beberapa wisatawan masih terpantau tidak mengenakan masker saat duduk di pedestrian.

Salah seorang petugas Jogomargo Dinas Perhubungan DIY, Hendry Sujatmoko mengungkapkan jika melonjaknya kunjungan wisatawan di Malioboro terjadi sejak kemarin Jumat (30/10). Dia memprediksi lonjakan ini akan terjadi hingga besok Minggu.

"Sehari ini bisa sekitar 2000 kendaraan (masuk ke kawasan Malioboro). Jadi kepadatan tertinggi diprediksi mulai hari ini sampai besok, Minggu," katanya saat ditemui di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020).

Dia menambahkan, hari ini ada 10 anggota Dishub DI Yogyakarta yang bertugas untuk mengatur lalu lintas. Selain itu pihaknya juga mengimbau para pengendara mobil agar tidak menurunkan penumpang di sepanjang Jalan Malioboro.

"Tidak boleh berhenti karena nanti berpotensi membuat jalanan Malioboro macet," ujarnya.

Jalan Malioboro, Sabtu 31 Oktober 2020Jalan Malioboro, Sabtu 31 Oktober 2020 (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

Di tempat wisata lain, kunjungan wisatawan ke Tebing Breksi, Yogyakarta pada libur panjang akhir pekan ini naik. Peningkatan kunjungan wisatawan ini sudah terasa sejak Rabu lalu.

"Sejak Rabu (28/10), sudah ada peningkatan dibanding sebelum long weekend yang rata-rata 500 kunjungan. Peningkatan bisa 100 persen," kata pengelola obyek wisata Tebing Breksi, Kholiq Widianto saat dihubungi wartawan, Sabtu (31/10).

Ia memprediksi kunjungan wisatawan diprediksi terus terjadi hingga Minggu (1/11). Wisatawan berasal bukan hanya dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) namun ada juga dari luar daerah.

Lalu di Bogor, masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan antusiasme masyarakat mendatangi lokasi wisata. Salah satunya wisata air Jungle Water Park yang berlokasi di Bogor selatan.

Lokasi wisata dengan banyak wahana dengan tema air ini nampak penuh oleh pengunjung. Tidak hanya asal Bogor, wisatawan yang datang ke lokasi ini berasal dari beberapa wilayah di luar Kota Bogor seperti Jakarta dan Tangerang.



Simak Video "Dukung Pengajuan World Heritage, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA