Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Nov 2020 11:23 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Ada Pasar Natal Populer Jerman Tahun Ini

Syanti Mustika
detikTravel
Jelang Natal sebuah pasar di kawasan Frankfurt, Jerman mulai ramai dikunjungi warga. Pasar Natal itu diketahui menjadi yang terbesar dan tertua di Jerman.
Pasar Natal di Frankfurt Jerman Foto: Thomas Lohnes/Getty Images
Jakarta -

Mungkin kita harus siap dengan pembatalan segala event populer di dunia karena pandemi virus Corona. Termasuk pasar natal di Jerman ini.

Diberitakan Lonely Planet, Senin (2/11/2020) Christkindlesmarkt, salah satu pasar natal yang populer di Jerman dibatalkan di tahun ini karena pandemi COrona. Tentu kabar ini membuat penggemarnya kecewa.

Pasar ini berada di Nuremberg, kota terbesar kedua di Bayern dan selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat Natal. Adapun salah satu daya tariknya adalah pasar Natal ini.

Christkindlesmarkt terkenal dengan kios kayunya yang dihiasi dengan kain bergaris merah-putih di alun-alun pasar utama kota di Jerman. Pasar ini menjual roti jahe khas Nuremberg, sosis panggang, anggur yang diolah dan seni serta kerajinan. Pasar dibuka setiap tahun oleh 'Christkind'.

Rencananya, pasar yang berlangsung selama empat pekan ini akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Mereka akan mengadakannya di empat alun-alun kota secara terpisah demi memberi ruang dan memudahkan mengatur arus pengunjung.

Juga perencanaannya akan ada perluasan jalur kios serta persyaratan pemakaian masker dan pemasangan desinfeksi. Namun walikota Nuremberg, Marcus Konig telah mengumumkan bahwa pasar tidak akan ada tahun ini karena tingkat infeksi COVID-19 kota yang meningkat.

"Keputusan ini tidak mudah bagi kami. Pasar Natal dengan tradisinya yang hebat adalah milik Nuremberg. Namun demikian, kami tidak dapat membenarkan adanya pertemuan ribuan orang di pusat kota," kata Konig.

Kota-kota lain di sekitar Jerman dan Eropa juga telah mengumumkan pembatalan pasar Natal seperti Gendarmenmarkt yang terkenal di Berlin. Semoga pandemi ini segera berakhir.



Simak Video "Sunyinya Natal di Berlin Akibat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA