Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Nov 2020 16:47 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler yang Rindu Selfie Under Water, Cus ke Wisata Alam Tirtosari Saja

Wisata Alam Tirtosari, Lumajang, Jatim
Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikTravel
Lumajang -

Wisata alam Tirtosari di Lumajang, Jawa Timur dipadati ribuan pengunjung saat cuti bersama. Traveler antre untuk berswafoto under water.

Jumlah kunjungan wisatawan cukup tinggi selama libur panjang Maulid Nabi sejak 28 Oktober hingga 1 November. Jumlah itu sesuai target yang dipatok pengelola.

"Saat musim libur panjang kali ini, jumlah kunjungan wisatawan di pemandian alam Tirtosari mencapai seribu orang per hari," ujar Mufidun Amin, pengelola Wisata Alam Tirtosari kepada detikcom, Senin (2/11/2020).

Wisata pemandian alam Tirtosari yang berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang itu berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Lumajang. Traveler bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sebagai transportasi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan sawah di kaki Gunung Semeru selama perjalanan. Sudah begitu, hawanya sejuk.

Wisata Alam Tirtosari, Lumajang, JatimWisata Alam Tirtosari, Lumajang, Jatim Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikTravel

Di objek wisata Tirtosari ini, traveler bisa mandi di kolam air yang jernih. Ainya bersumber langsung dari pegunungan tertinggi di pulau Jawa, yakni Gunung Semeru.

"Para wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas yang ada. Wisata kami berupa swafoto bawah air bersama ikan, serta mandi dikolam renang " ujar Mufidun Amin.

Meski dibuka untuk umum, wisata di kaki Gunung Semeru itu tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung guna mencegah penyebaran wabah virus Corona. Para pengunjung wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk wisata serta pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun.

Wisata Alam Tirtosari, Lumajang, JatimWisata Alam Tirtosari, Lumajang, Jatim Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikTravel

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan di wisata Tirtosari dengan melakukan pengecekan suhu tubuh para pengunjung, mewajibkan memakai masker serta menjaga jarak " ujar Mufidun Amin menambahkan.

Pengunjung yang sudah menjajal wahana mengaku puas. Mereka tak kapok untuk kembali lagi.

"Alhamdulilah sudah kesampaian bisa foto under water bersama ikan yang keren serta mandi di kolam renang di wisata Tirtosari ini " ujar pengunjung asal Jember, Roni.

"Senang banget berwisata di sini, bisa foto under water bersama ikan serta berenang di kolam yang jernih," pengunjung lainnya, Saputra , menimpali.

Untuk menikmati liburan di wisata Tirtosari ini, wisatawan cukup menyiapkan uang tiket masuk sebesar Rp 5 ribu rupiah, serta membayar Rp 5 ribu rupiah untuk swafoto under water bersama ikan.

Nah, bagi traveler yang masih belum memiliki destinasi wisata untuk mengisi liburan anda, wisata Tirtosari ini bisa menjadi alternatif.



Simak Video "Belasan Pendaki di Gunung Lemongan Dievakuasi Karena Kelaparan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA