Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Nov 2020 12:13 WIB

TRAVEL NEWS

Kanada Larang Kapal Persiar Masuk Hingga Februari 2021

Syanti Mustika
detikTravel
Kapal Pesiar Terdampak Corona
Ilustrasi kapal pesiar (Foto: CNN)
Ontario -

Pemerintah Kanada memperpanjang lagi larangan kapal pesiar masuk ke negaranya. Larangan ini berlaku untuk kapal bermuatan lebih dari 100 penumpang.

Diberitakan Fox News, Selasa (3/11/2020) Menteri Transportasi Kanada Marc Garneau mengumumkan tentang kebijakan kapal pesiar di Kanada. Dikatakan kapal pesiar dengan lebih dari 100 penumpang yang menginap tidak akan diizinkan berlayar di perairan negara itu hingga 1 Maret 2021.

Kanada pertama kali melarang kapal pesiar pada 19 Maret karena pandemi virus corona. Pada 31 Mei, negara tersebut memperpanjang larangan tersebut hingga 31 Oktober.

Menurut pengumuman Garneau, Kanada juga memperpanjang larangan kapal penumpang dengan lebih dari 12 penumpang dan 'kapal pesiar yang mencari petualangan' di perairan pesisir Arktik.



Teruntuk kapal-kapal penting termasuk feri dan taksi air diizinkan untuk melanjutkan operasi. Tetapi mereka harus mengikuti protokol dan pedoman pemerintah.

"Saat warga Kanada melakukan bagian mereka untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19, Pemerintah Kanada bekerja keras untuk memastikan sistem transportasi Kanada tetap aman,"

"Perpanjangan tindakan sementara ini untuk kapal pesiar dan kapal penumpang lainnya di Kanada mencerminkan pekerjaan kami yang sedang berlangsung dengan semua tingkat pemerintah, pemangku kepentingan industri transportasi, dan masyarakat adat untuk membantu memastikan langkah-langkah yang tepat diterapkan," kata Garneau dalam sebuah pernyataan.

Meskipun perpanjangan larangan tidak berlaku untuk kapal pesiar dengan kurang dari 100 penumpang, kapal-kapal tersebut masih harus mengikuti kebijakan provinsi, teritorial, lokal dan regional untuk beroperasi. Sementara itu kapal pesiar di AS sedang berusaha mendapatkan izin untuk bisa berlayar lagi.

Pada Jumat lalu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS merilis kerangka kerja tentang bagaimana kapal pesiar akan diizinkan kembali ke perairan AS. Kerangka ini dipersiapkan setelah larangan tanpa layar berakhir pada hari Sabtu lalu.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA