Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Nov 2020 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Hotel yang Punya Fasilitas Google Nest di Cilegon

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aston Cilegon Boutique Hotel
Foto: (ASTON Cilegon Boutique Hotel/instagram)
Cilegon -

Pandemi membuat sejumlah pengusaha hotel semakin kreatif dalam menyediakan fasilitas untuk tamu. Salah satunya yaitu meminimalisir sentuhan dengan Google Nest.

Archipelago International Group meluncurkan hotel baru bernama ASTON Cilegon Boutique Hotel dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat. Hotel yang mengedepankan kesehatan tamunya ini memiliki berbagai fasilitas touchless.

"COVID ini ternyata membuat perhotelan semakin kreatif untuk memberikan pilihan kepada tamu-tamu kami," General Manager ASTON Anyer Beach, Doddy Fathurrahman dalam konferensi pers melalui google meet, Selasa (3/11/2020).

Mulai dari check in kamar di lobby, tamu bisa langsung melakukan scan barcode. Beranjak menuju lift, tamu tak perlu menyentuh tombol yang ada di depan maupun di dalam.

"Touchless dimulai dari depan, tombol lift kita sudah menggunakan gesture button juga termasuk dalam liftnya sendiri, kita tidak usah tekan tombol. Jadi kita menyesuaikan diri dengan yang sekarang terjadi masalah Covid itu," kata Doddy.

Masuk ke dalam kamar, ada fasilitas Google Nest untuk meminimalisir sentuhan. Tak ada telepon kamar untuk menelepon resepsionis atau butler tapi tamu bisa memanggilnya melalui teknologi modern ini.

Kalau traveler mau menonton televisi juga bisa melalui teknologi modern ini. Misalnya, traveler mau memutar musik atau menonton YouTube tampilannya akan berpindah ke TV.

"(Fasilitasnya) Smart tv terbaru jadi dia terkoneksi juga dengan Google Nest jd kalau mau nonton tv tinggal memerintahkan untuk menyambungkan ke satu channel melalui Google Nest, seperti 'halo google, play music' itu langsung ada di tv tanpa menggunakan remot lagi jadi menghindari sentuhan ke remot yang biasa dipakai," kata Doddy.

Terinspirasi dari gaya modern jepang, tempat tidurnya lebih rendah bila dibandingkan dengan yang ada pada umumnya. Bantalnya menggunakan microfiber, yang sarungnya bisa dicuci.

"Kita ada special case untuk pillownya yang berupa microfiber kita bisa buka dan cuci dan itu kalau menginap boleh buka bantalnya putih bersih," tambah Doddy.

Selanjutnya: Tak Ada Prasmanan di Hotel

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA