Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Nov 2020 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Selama Pandemi, Ratusan Hewan Peliharaan Diselamatkan dari Hawaii

Seorang penggemar kucing berpose dengan hewan kesayangannya pada perayaan World Stray Animal Day di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (04/04/2015). Acara tersebut mengkampanyekan tindakan adopsi hewan peliharaan seperti kucing dan anjing yang terlantar, dari pada harus membelinya sebagai salah satu upaya mengendalikan populasi anjing dan kucing.
Foto: Ilustrasi hewan peliharaan (Grandyos Zafna/detikcom)
Honolulu -

Di masa pandemi Corona, banyak hewan peliharaan yang ditelantarkan pemiliknya. Ratusan hewan peliharaan pun berhasil diselamatkan dari Hawaii ke AS.

Sebuah organisasi pecinta satwa di Amerika Serikat berhasil membuat gerakan penyelamatan hewan di masa pandemi Corona. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 600 anjing dan kucing berhasil diselamatkan dari 5 tempat penampungan di Hawaaii yang sudah kelebihan kapasitas.

Kelompok pecinta satwa yang menamai diri mereka, Wings of Rescue and Greater Good Charities, menyebut aksi tersebut sebagai 'operasi penyelamatan satwa terbesar dalam sejarah penerbangan'.

Mereka bahkan menggunakan pesawat Hercules C-130 yang biasa dipakai untuk operasi militer. Dari Hawaii, hewan-hewan peliharaan tersebut akan didistribusikan ke beberapa tempat penampungan di negara bagian Washington, hingga Oregon, Idaho dan juga Montana.

"Terima kasih banyak kepada para rekan kami yang sudah membuat misi ini terbang dengan mulus. Operasional normal kami terkena dampak lockdown, penurunan ekonomi, pembatasan jam serta penundaan penerbangan rutin," kata Liz Baker, CEO Greater Good Charities, seperti dikutip detikTravel dari Fox News, Rabu (4/11/2020).

Ratusan ekor anjing dan kucing itu pun tiba dengan selamat di Seattle pada Kamis (29/10) pekan lalu. Penerbangan itu memang sangat dibutuhkan mengingat masih banyak lagi anjing dan kucing terlantar di Hawaii yang perlu diselamatkan, sementara kapasitas shelter satwa sangat terbatas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pejaten Shelter, Surga untuk Anjing Tak Bertuan di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA