Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Nov 2020 20:06 WIB

TRAVEL NEWS

Sejarah! Bayi Panda Kelahiran Korsel Pertama Diberi Nama Fu Bao

Femi Diah
detikTravel
Panda Fu Bao lahir 107 hari lalu di Korea Sleatan di Everland Amusement and Animal Park di Yongin. Foto diambil pada 4 November 2020. (Photo by Jung Yeon-je / AFP)
Panda Fu Bao diperkenalkan kepada anak-anak di Yongin. (AFP/JUNG YEON-JE)
Yongin -

Panda bernama Fu Bao ini spesial banget. Panda itu tercatat sebagai panda pertama yang lahir di Korea Selatan.

Fu Bao lahir tiga bulan lalu di taman marasatwa Everland, Yongin. Dia lahir dari induk Ai Bao, panda betina berusia tujuh tahun dan panda jantan Le Bao, yang berusia delapan tahun.

Kedua induk Fu Bao itu didatangkan dari Provinsi Sichuan di China, rumah panda raksasa, sebagai bagian dari "diplomasi panda" China, pada tahun 2016.

Fu Bao diperkenalkan kepada anak-anak dan media pada Rabu (4/11/2020). Dalam agenda itu sekaligus diumumkan nama Fu Bao yang berarti berarti harta keberuntungan.

Fu Bao tampak sehat dan bahagia, meskipun sedikit pemalu, saat penjaga kebun binatang memperkenalkannya kepada anak-anak. Secara khusus menyambut Fu Bao, anak-anak itu memakai kaus dan topeng panda.

"Kami mencintaimu Fu Bao," teriak anak-anak.

Panda raksasa adalah salah satu spesies paling terancam di dunia dan kelahiran anak adalah sesuatu yang patut dirayakan.

Panda Fu Bao lahir 107 hari lalu di Korea Sleatan di Everland Amusement and Animal Park di Yongin. Foto diambil pada 4 November 2020. (Photo by Jung Yeon-je / AFP)Panda Fu Bao lahir 107 hari lalu di Korea Selatan di Everland Amusement and Animal Park di Yongin. Foto diambil pada 4 November 2020. (Photo by Jung Yeon-je / AFP) Foto: AFP/JUNG YEON-JE

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Hilangkan Mata Panda dengan Terapi Yoga Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA