Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Nov 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Maskapai Pertama yang Terbang ke Phuket

Bonauli
detikTravel
Pesawat jumbo A380 milik maskapai Emirates kembali mengudara.
Pesawat Emirates (Emirates)
Phuket -

Phuket sudah mulai dibuka lagi, khusus untuk turis long stay. Emirates terbang perdana ke Phuket setelah masa pandemi.

Selain perdana, Emirates juga jadi maskapai internasional pertama yang sudah sowan ke Phuket. Diilansir dari The Phuket News, Emirates dengan penerbangan EK378 mendarat pukul 14.20 di Phuket dari Dubai.

"Hari ini kami menjadi maskapai penerbangan internasional pertama yang mendarat di Phuket sejak dibuka kembali untuk perjalanan internasional," tulis Emirates Airlines pada postingan Facebook.

Emirates terbang dari Dubai dan transit di Bangkok terlebih dahulu. Penerbangan ini disambut oleh Perdana Menteri Prayut Chan-o-chan di Bandara Phuket.

"Penerbangan khusus kami ke Phuket menandai dimulainya kembali pariwisata di tujuan pulau populer sejak Thailand membuka kembali perbatasannya untuk turis," lanjut pernyataan tersebut.

Penerbangan perdana ini disambut dengan salam meriam air di hadapan delegasi VIP yang dipimpin oleh Perdana Menteri Thailand. Setelah Emirates, rencananya akan ada Qatar Airways yang tiba di Phuket. Dua penerbangan ini akan beroperasi dua kali seminggu.

"Kementerian Luar Negeri, bekerja sama dengan Emirates dan Qatar Airways, mengoperasikan dua maskapai penerbangan internasional yang tiba di Bandara Internasional Phuket untuk meningkatkan opsi perjalanan bagi berbagai kelompok penumpang, seperti pelancong bisnis sampai penduduk jangka panjang," jelas kantor berita negara NNT.

Departemen Hubungan Masyarakat Thailand (PRD) mengidentifikasi kedua penerbangan tersebut sebagai semi komersial dan yang pertama tiba di Phuket dengan membawa wisatawan dengan visa turis khusus (STV).

Namun menurut penyelidikan dan informasi dari staf bandara tak ada penumpang di dalam pesawat. Staf tersebut juga menolak untuk memberikan informasi.

Kedatangan Emirates di Phuket juga dirahasiakan oleh pihak bandara. Begitu pula dengan penerbangan Qatar Airways besok. Tak ada informasi dari kantor berita negara dan pihak maskapai sekali pun.



Simak Video "Momen Raja Thailand dan Selirnya Menyapu Lantai di Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA