Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Nov 2020 13:47 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Traveler Tolak Pakai Masker, Seisi Pesawat Diminta Turun

Hands holds new protective face mask In transparent pouch. Close-up shot.
Ilustrasi masker (Getty Images/iStockphoto/Andrei Nasonov)
Nashville -

Perkara satu traveler menolak pakai masker, seisi pesawat sampai diminta turun. Ada-ada saja..

Peristiwa itu diketahui terjadi di pesawat maskapai Southwest, Nashville, AS, pada Selasa pagi (3/11). Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (5/11/2020), maskapai AS memang diketahui tegas soal aturan yang satu itu seperti diberitakan Foxnews.

Kronologisnya, ada seorang penumpang wanita dalam penerbangan itu yang menolak memakai masker. Tanpa identitas jelas, wanita itu malah membuat penerbangan dari Nashville menuju Las Vegas yang sedianya pada pukul 09.20 pagi itu delay atau molor sejam lebih lama.

Akibat ulahnya, pesawat yang mau take off harus kembali lagi ke gate.Tak berapa lama, petugas berwenang datang untuk menangani penumpang wanita itu.

Bahkan ketika dihampiri oleh petugas, wanita itu tetap tidak mau mengikuti instruksi untuk meninggalkan pesawat. Alhasil, seluruh penumpang sampai diminta turun pesawat agar petugas bisa membawa wanita itu keluar.

Hanya walau ulahnya sangat menyusahkan seisi pesawat, wanita itu hanya dibawa ke konter tiket untuk mendapatkan refund. Kabarnya, ia bahkan tidak dikenakan denda atau ditahan.

Maskapai Southwest seperti maskapai AS lainnya memang menerapkan kebijakan wajib memakai masker bagi penumpang, sebagai bentuk pencegahan di tengah kondisi pandemi.

Sebelumnya, maskapai Southwest baru-baru ini juga bermasalah dengan seorang model Playboy bernama Eve J. Marie. Perempuan berusia 26 tahun itu terbang dari Dallas ke Tulsa pada hari Kamis (29/10) bersama putranya yang berusia 7 tahun dan mengaku dipermalukan seorang pramugari maskapai akibat pakaiannya yang dianggap terlalu terbuka.

"Saat mereka mengancam akan mengeluarkan saya dari pesawat jika saya tidak mengganti baju, saya merasa sangat terhina, malu, dan sangat tersinggung," kata Marie seperti dikutip New York Post.



Simak Video "Polisi Rilis Detik-detik Ledakan di Nashville AS"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya