Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Nov 2020 23:41 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Seniman Ini Ubah Pantai Jadi Karya Seni

Karya di pantai.
Foto: (Andres Amador/istimewa)
California -

Mungkin ada di antara traveler yang gemar melukis pasir pantai dengan batang kayu? Jika ya, karya seniman ini bisa jadi inspirasi.

Adalah Andres Amador, seorang seniman yang bermukim California, AS, dikenal lewat karyanya berupa lukisan di pantai. Ya, Andres gemar membuat motif atau suatu karya di pantai dengan memanfaatkan pasir yang ada.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (6/11/2020), ia menggunakan sebuah media seperti sapu yang digunakannya untuk melukis di atas pasir pantai seperti diberitakan Lonely Planet.

Diketahui, karya Andres umumnya memanjang di atas pantai seluas 35 ribu meter persegi. Kerennya lagi, Andres dikenal suka menghadirkan motif geometri. Terlebih, tidak ada satu pun karya Andres yang sama dengan lainnya.

"Masing-masing begitu unik. Desainnya terinspirasi dari banyak sumber seperti alam, lanskap buatan manusia atau desain budaya," ujar Andres.

Karya di pantai.Karya Andres Amador di atas pasir pantai (Andres Amador/istimewa)

Tak jarang, Andres memanfaatkan pola yang sudah ada di lokasi. Sebut saja seperti retakan di lumpur hingga batu-batuan. Hasilnya begitu luar biasa dan kreatif.

Untuk membuat karya uniknya tersebut, Andres kerap memilih lokasi pantai yang sepi dan terisolasi dari kunjungan wisatawan. Mungkin tujuannya agar Andres tetap dapat fokus dan konsentrasi membuat karyanya.

Hanya namanya sebuah lukisan di pasir pantai, Andres juga rela kalau karyanya akan hilang diterpa ombak. Begitulah konsep dari karyanya itu.

"Ketika sebuah karya selesai, saya membiarkannya hilang. Untukku, energi dam lukisan merupakan bagian dari upaya penciptaan," tutup Andres.

Mayoritas karya Andres dapat dilihat di sejumlah pantai di North California. Hanya saja, traveler juga bisa melihat karyanya di laman situs resminya. Siapa tahu bisa menginspirasi kalau main ke pantai.



Simak Video "Penembakan di Gereja California, 1 Orang Tewas 4 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA