Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Nov 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pengasuh Culik Bayi, Ditangkap di Bandara

Femi Diah
detikTravel
Denver, USA - June 7, 2012: People traveling through security to the gates of Denver International Airport
Ilustrasi Bandara Internasional Denver (Getty Images/ivanastar)
Denver -

Bayi berusia 4 bulan dari Utah, yang dinyatakan hilang, ditemukan di Bandara Internasional Denver. Diduga, pengasuhnya menculik si bayi.

Dikutip dari FoxNews, kepolisian Kota Cedar, menduga bayi itu dilarikan oleh pengasuh anak tersebut, Emily Melissa Luciano (31 tahun). Kepolisian menuduh Luciano membawa bayi itu ke luar negara bagian tanpa persetujuan ibunya.

"Kami berterima kasih atas kerja sama dan kemitraan kerja yang baik dari banyak lembaga yang membantu penyelidikan ini," kata departemen kepolisian.

Drama menegangkan itu terjadi pada Jumat (6/11) malam ketika kepolisian menerima telepon sekitar pukul 22.00 dari si ibu. Ibu itu mengatakan bahwa ketiga anaknya belum pulang dari rumah Luciano, pengasuh ketiga anaknya, masing-masing berusia 4 bulan itu, 1 tahun, dan 5 tahun.

"Sang ibu setuju untuk mengizinkan anak-anak menghabiskan malam dengan Nyonya Luciano dan mengharapkan mereka pulang pagi ini," kata polisi Sabtu.

"Nyonya Luciano terus memberikan alasan kepada ibunya tentang keterlambatan memulangkan anak-anaknya," perwakilan kepolisian itu menambahkan.

Menurut polisi, Luciano menyerahkan dua anak yang berusia 1 dan 5 tahun itu kepada pihak ketiga. Sementara itu, Luciano melakukan perjalanan dengan bayi tersebut ke daerah Denver, sekitar 580 mil dari Kota Cedar.

"Ini dilakukan tanpa sepengetahuan atau izin ibu," kata polisi.

"Petugas investigasi dapat berkomunikasi melalui pesan teks dan percakapan telepon dengan Nyonya Luciano. Tapi, dia pernyataannya kepada petugas berubah-ubah dan tidak mau bekerja sama dalam penyelidikan," kata polisi.

Dengan bantuan dari National Center for Missing and Exploited Children dan agen FBI, pihak berwenang menemukan bayi tersebut dan Luciano di Bandara Denver.

Kini, Luciano ditahan oleh FBI. Dia menunggu "proses hukum lebih lanjut."

Sementara itu, bayi itu ditemukan tidak terluka. Anak-anak sempat berada dalam tahanan Layanan Korban FBI segera dikembalikan kepada ibunya.

"Anak-anak yang lebih tua, juga tidak terluka, telah dipersatukan kembali dengan aman dengan ibu mereka."



Simak Video "Persiapan Sebelum Snorkeling di Pulau Rubiah, Sabang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA