Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Nov 2020 17:37 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Bandung Bersiap Luncurkan Kalender Event 2021

Siti Fatimah
detikTravel
Suasana alun-alun di Kota Bandung yang berada di sepanjang Jalan Asia Afrika hingga Jalan Braga makin malam makin terlihat ramai dan dipadati oleh wisatawan.
Kota Bandung (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Jakarta -

Kota Bandung bersiap menggelar berbagai acara dengan meluncurkan kalender event. Apa saja yang bakal diselenggarakan?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kenny Dewi Kaniasari mengungkapkan, Kota Bandung kembali akan mengawali launching kalender event 2021.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui dinas akan berencana launching calender of event. Di Bandung seperti tahun lalu mengawali lagi kalender event 2021," kata Kenny kepada wartawan dalam kegiatan Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) di Jalan Braga, Kota Bandung, Senin (9/11/2020).

"Jadi kita harus selalu menjadi pelopor untuk memberikan good news," imbuh dia.

Lebih lanjut, Kenny belum menyebut secara tepat waktu perilisan kalender event Kota Bandung. Namun pihaknya berkomitmen akan mensinergikan dengan industri pariwisata, apalagi saat momen libur panjang Oktober 2020 lalu setiap tempat pariwisata sudah mulai bergeliat.

"Nah kenapa tidak tahun depan kita ramaikan lagi dengan kalender event ini sudah menanti untuk 2021. Dan sudah pastinya kalender event ini akan kita sinergikan dengan industri pariwisata," ujarnya.

"Jadi kita akan monetasikan di mana nanti kita akan membuat paket-paket wisata. Kita menyiapkan paket saat wisatawan datang menggunakan pesawat, kereta atau bus sampai mereka pulang lagi ke daerahnya," lanjut Kenny.

Kenny mengatakan, rencana pembuatan kalender event tahun depan juga berkenaan dengan relaksasi di Kota Bandung yang menurutnya lebih adaptif dibandingkan kota lain.

"Kita seimbang antara kesehatan dan ekonominya. Jadi banyak relaksasi-relaksana yang kita gunakan," tuturnya.

Bahasan pembuka kalender event 2021, kata dia, masih sedang tahap penyusunan dan menjadi sinergitas awal dengan rekan-rekan dari Himpunan Humas Hotel Bandung. "Itu sedang kita susun sekarang dan itu mungkin sinergitas yang kita harapkan dari Pemerintah Kota Bandung untuk teman-teman marcom dan PR hotel," pungkasnya.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA