Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2020 08:49 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Kemacetan, Citilink Reschedule Beberapa Jadwal Penerbangan

Citilink bersama BNN bekerja sama memerangi narkotika melalui kampanye terbaru yaitu pemasangan logo khusus di badan pesawat. Begini potretnya.
Foto: Putu Intan/detikcom
Jakarta -

Imbas kemacetan menuju Bandara Soekarno-Hatta pagi ini, maskapai penerbangan Citilink melakukan penyesuaian beberapa jadwal penerbangan.

Tak hanya itu saja, Citilink juga memberlakukan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak atas padatnya kondisi lalu lintas menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Cengkareng).

"Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra dalam pernyataan yang diterima detikcom, Selasa (10/11/2020).

Penerapan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket ini tentunya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. Bagi penumpang yang terdampak atas penyesuaian jadwal penerbangan ini dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga memberlakukan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak atas padatnya kondisi lalu lintas menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Sejumlah awak kabin dan penumpang pesawat yang hendak terbang ke berbagai wilayah terjebak kemacetan di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan terjadi akibat banyaknya massa yang hendak menjemput Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab.

Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq Syihab itu sendiri sudah tiba di Indonesia. Pesawat Saudia SV816 dari Jeddah itu tiba di RI pukul 08.35 WIB.

Dilihat dari Flightradar24, pesawat Habib Rizieq tiba Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat Habib Rizieq lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB tadi malam. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.



Simak Video "WNA Dilarang Masuk ke RI, Bagaimana Kondisi Bandara Soetta?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA