Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Nov 2020 05:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Iona, Kapal Pesiar Terbesar Inggris Berkapasitas 7.000 Orang dan Ditenagai LNG

Kapal pesiar Iona
Kapal pesiar Iona (Foto: P&O Cruises)
Jakarta -

Video ini menunjukkan kapal pesiar besar dibangun dalam hitungan detik. Sebenarnya, butuh waktu dua tahun untuk membangunnya.

Tetapi seluruh proses konstruksi untuk kapal baru yang sangat besar dari P&O Cruises dapat dilihat hanya dalam satu menit berkat video timelapse yang luar biasa ini.

Rekaman yang memukau menunjukkan betapa banyak bagian dari Iona, kapal terbesar yang pernah dibuat untuk pasar kapal pesiar Inggris. Bagian-bagiannya disatukan di galangan kapal Meyer Werft, Papenburg, Jerman.

Di saat-saat terakhir, kapal berbobot 185.000 ton yang berkapasitas 5.200 penumpang dan 1.800 kru atau ABK itu terlihat meninggalkan galangan kapal dan turun ke perairan.

Berukuran 345 meter, Iona ditenagai oleh gas alam cair (LNG). Kapal pesiar ini memiliki fasilitas berupa 17 dek tamu, 13 tempat hiburan, empat kolam renang, termasuk infinity pool, dan penyulingan gin.

Fiturnya yang paling mengesankan adalah dua SkyDome. Di dalamnya ada kolam renang yang bisa diubah menjadi panggung di malam hari.

"Sementara operasi kami saat ini dihentikan hingga awal 2021, Iona tidak akan berlayar untuk saat ini," kata Paul Ludlow, presiden P&O Cruises, pada upacara penyerahan resmi Oktober lalu.

[Gambas:Youtube]

Iona adalah salah satu kapal pesiar pertama di dunia yang digerakkan oleh LNG (gas alam cair). Aksi itu akan diikuti oleh beberapa kapal lainnya.

Costa Cruises dan AIDA Cruises juga memiliki kapal pesiar yang akan menggunakan gas ramah lingkungan ini.

Iona awalnya dijadwalkan untuk bergabung dalam armada P&O Cruises pada bulan April. Tapi hal ini dibatalkan karena pandemi Covid-19.

P&O Cruises telah menghentikan operasinya hingga setidaknya awal 2021.

Terlepas dari pandemi, 18 kapal baru telah dikirim atau dijadwalkan untuk berlayar lagi di tahun ini, menurut Cruise Lines International Association (CLIA).

Lima kapal yang dijadwalkan untuk tahun 2020 telah ditunda hingga tahun depan. Tapi, CLIA menekankan bahwa pesanan tetap mendekati rekor tertinggi dalam sejarah.

Kapal pesiar Iona kemungkinan akan memulai musim perdananya ke Eropa Utara, Spanyol, Portugal dan Kepulauan Canary. Pelayarannya akan dimulai dari Southampton.



Simak Video "Kapal Pesiar Mewah Terbakar Saat Berlabuh di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA