Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Nov 2020 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Minta Bath Bomb di Hotel Hong Kong, Traveler Ini Malah Dapat Kejutan

bath bomb
Ilustrasi bath bomb (dok. iStock)
Hong Kong -

Berendam dengan bath bomb di bak mandi tengah jadi trend yang digandrungi kini. Namun, traveler ini malah dapat kejutan tak terduga di hotel Hong Kong.

Pengalaman yang sedikit berbeda itu dialami oleh seorang traveler asal Indonesia bernama Mabelline Yervant. Hal itu dikisahkan olehnya di laman TikTok pribadinya seperti dilihat detikTravel, Rabu (11/11/2020).

Dalam video berdurasi singkatnya, Mabelline bercerita perihal pengalamannya ketika menginap di sebuah hotel bintang di Hong Kong. Tanpa menyebut nama dan waktu kejadian, Mabelline bercerita kalau semuanya berawal ketika ia meminta bath bom ke pihak hotel via panggilan kamar.

"Halo, apakah di sini menyediakan bath bomb?" ujar Mabelline.

Mendengar pertanyaan Mabelline, awalnya petugas hotel di ujung telepon tidak memahami maksudnya. Hingga sang petugas memindahkan telepon ke rekannya yang lain.

"Berapa banyak yang Anda inginkan?" ujar petugas lainnya.

Kemudian, Mabelline menyebut kalau dia menginginkan dua buah bath bomb untuknya. Tak lupa juga Mabelline menyertakan nomor kamarnya.

Tidak berapa lama, disebutkan kalau pihak hotel datang ke kamarnya sekitar 15 menit kemudian sambil membawa pesanannya. Namun, betapa terkejutnya Mabelline ketika mendapati barang yang didapatnya.

"Udah ngomong susah-susah yang dibawain kimono," ujar Mabelline.

Sepertinya, sang petugas hotel salah mengartikan bath bomb dengan bath robe atau kimono mandi yang sedianya dipakai sebelum dan sesudah mandi. Bahkan petugas di hotel bintang 5 pun bisa melakukan kesalahan tersebut.

Untuk informasi, lidah ibu orang Hong Kong memang bukan bahasa Inggris melainkan kanton dan mandarin. Jadi tak heran, kalau miskomunikasi seperti yang dialami Mabelline dapat terjadi.



Simak Video "Tiga Anggota Parlemen Hong Kong Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA