Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Nov 2020 21:08 WIB

TRAVEL NEWS

Berlibur Bareng Keluarga di Bandung, Ini 4 Tempat yang Asyik Dikunjungi

Indonesia Travel
The Great Asia Africa Foto: dok. Indonesia Travel
Bandung -

Bandung dikenal sebagai daerah yang punya sederet tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Hamparan alam yang indah dengan udaranya yang sejuk membuat Bandung menjadi tempat berlibur yang menyenangkan.

Di Bandung, traveler dapat menemukan berbagai destinasi wisata alam dengan panorama indah dan suasana yang syahdu. Tempat-tempat wisata di Kota Kembang sangat cocok dijadikan tujuan berlibur keluarga. Sebab, banyak tempat wisata yang punya fasilitas ramah bagi orang dewasa dan anak-anak.

Di masa pandemi, kamu bisa berwisata #DiIndonesiaAja dengan mengunjungi tempat wisata di Bandung. Beberapa tempat wisata telah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Untuk kamu yang rindu berwisata menikmati panorama alam, berikut ini rekomendasi tempat di Bandung yang bisa dikunjungi.

1. The Great Asia Africa

The Great Asia AfricaThe Great Asia Africa Foto: Putu Intan/detikcom

Di tempat ini, traveler akan dibuai dengan segarnya udara Lembang, Bandung. Hamparan lahan hijau di The Great Asia Africa akan menyegarkan mata yang sudah terlalu sering melihat hiruk pikuk kota.

Di objek wisata yang pertama kali dibuka pada November 2019 ini, traveler akan dihadapkan pada miniatur negara-negara, seperti Indonesia, Korea Selatan, Timur Tengah, India, Jepang, Thailand, dan Afrika. Setiap miniatur negara tersebut bisa dijadikan spot foto yang unik dan estetik.

Dalam situasi normal, pengelola menyediakan kostum khas dari negara-negara Asia dan Afrika di tempat ini. Namun, sehubungan dengan masa pandemi COVID-19, penyewaan kostum ditiadakan sementara guna mencegah penularan virus Corona.

2. Ranca Upas

Ranca UpasRanca Upas Foto: Shutterstock

Traveler akan puas menikmati udara segar dan pemandangan alam di bumi perkemahan Ranca Upas. Di area perkemahan, traveller disuguhkan panorama pegunungan serta pepohonan rindang di berbagai penjuru. Di pagi hari, kamu akan merasakan sejuknya embun pagi nan menyegarkan.

Bumi perkemahan yang berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung ini memiliki luas 215 hektare di ketinggian 1700 mdpl. Suhu rata-rata di bumi perkemahan ini 17- 20 derajat celcius pada siang hari dan malam hari bisa mencapai 0 derajat celcius. Jadi, jangan lupa bawa mantel tebal kalau berkunjung ke tempat ini. Selain camping, di daerah Ranca Upas, ada juga area konservasi rusa serta pemandian air panas untuk dikunjungi.

3. Kota Mini Lembang

Indonesia TravelFoto: dok. Indonesia Travel

Tempat wisata ini menghadirkan pengalaman berwisata dengan suasana Eropa klasik. Di Kota Mini Lembang, traveler akan menemukan miniatur bangunan-bangunan bergaya Eropa di masa lampau. Hamparan bunga-bunga berwarna-warni juga dapat dinikmati di tempat ini.

Selain itu, Kota Mini Lembang menyiapkan wahana simulasi profesi untuk dimainkan anak-anak, di antaranya polisi, bartender, penyiar radio, perawat, pemadam kebakaran hingga pedagang sayur. Sementara anak bermain di berbagai wahana, orang dewasa dapat bersantai di taman sambil menikmati udara segar di tempat wisata ini.

Selanjutnya: D'Dieuland Lembang

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Begini Prosedur Kesehatan Pariwisata di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA