Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Nov 2020 18:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara Beli Tiket Ancol Secara Online Lengkap dengan Harganya

Putu Intan
detikTravel
Banyak warga Jakarta menikmati liburan Idul Adha di kawasan rekreasi wisata salah satunya adalah Dufan Ancol.
Dufan. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Ancol masih menjadi destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan. Sebelum ke sana, kamu bisa beli tiket Ancol secara online. Begini caranya.

Di masa pandemi Corona, Ancol memberlakukan sejumlah protokol kesehatan di kawasan rekreasi. Salah satunya mengimbau agar traveler membeli tiket secara online.

Pembelian tiket Ancol online ini terbilang mudah. Pertama, buka situs www.ancol.com. Lalu pilih jenis rekreasi yang ingin traveler kunjungi, seperti Ancol, Sea World, atau Dufan.

Jika sudah, klik tombol Beli Tiket. Kemudian, traveler diarahkan ke laman SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng. Di sana traveler diminta untuk membaca dan menyetujui pernyataan kesehatan Taman Impian Jaya Ancol.

Jika sudah, klik kembali tombol Beli Tiket. Kemudian traveler wajib memilih tanggal kedatangan.

Lalu pilih jumlah tiket yang diinginkan. Selanjutnya, tekan kembali tombol beli tiket.

Proses kemudian berlanjut ke pengisian data diri. Di sini traveler diminta mengisi email, nomor ponsel, nama lengkap, jenis kelamin, dan pernyataan persetujuan.

Setelah itu, klik Lanjutkan. Di laman sesudahnya, traveler akan diminta mengisi NIK yang tercantum pada KTP. Kemudian klik Lanjutkan.

Nah, traveler akan melihat ringkasan pemesanan yang tadi sudah dilakukan. Bila semua data sudah benar, traveler dapat memilih metode pembayaran, antara lain kartu kredit, transfer bank virtual account BCA, Mandiri, BNI, GoPay, OVO, LinkAja, atau membayar di Alfamart atau Indomaret.

Pastikan traveler segera membayar tagihan tiket Ancol sesuai waktu yang sudah ditentukan. Rampung dengan semua proses tadi, traveler akan dikirimkan e-ticket ke email. e-ticket inilah yang nanti akan ditunjukkan di gerbang Ancol.

Selanjutnya: harga tiket

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA