Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Adakan Simulasi, Ribuan Turis 'Rela' Mendaftar

Syanti Mustika
detikTravel
Kapar pesiar Royal Caribbean mengumumkan akan berlayar pertama kali sejak pandemi virus Corona di Singapura. Mereka telah mendapatkan izin dari pemerintah.
Ilustrasi (Bruno Vincent/Getty Images)
Jakarta -

Kapal pesiar mulai beroperasi kendati berupa simulasi. Cukup banyak sukarelawan yang bersedia bergabung.

Diberitakan Lonely Planet, Sabtu (14/11/2020), Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit masih berdiskusi tentang kebjiakan yang mesti diterapkan untuk industri kapal pesiar. Untuk menguji protokol pun ribuan orang rela mendaftar sebagai penumpang sukarelawan.

Berbulan-bulan kapal pesiar terombang di lautan karena pandemi Corona. Para pejabat pun berdiskusi mengenai kelanjutan dari nasib industri pelayaran ini. Dan CDC pun telah selesai merangkum dan mengumumkan peraturan keselamatan baru yang harus diterapkan perusahaan kapal pesiar bila ingin berlayar lagi.

CDC merekomendasikan pendekatan bertahap dengan kerangka keselamatan yang telah ditindaklanjuti. Selama fase pertama, perusahaan pelayaran harus menunjukkan kepatuhan terhadap pengujian, karantina, isolasi, dan jarak sosial.

Fase selanjutnya mencakup kapal pesiar tiruan di mana sukarelawan berperan sebagai penumpang untuk menguji kemampuan operator kapal pesiar untuk mengurangi risiko COVID-19. Dengan cara itu masalah dapat diidentifikasi dan diperbaiki sebelum melanjutkan pelayaran.

Tampaknya ada banyak orang yang mau mendaftar ke program ini. Awal pekan ini secara luas dilaporkan bahwa Royal Caribbean mencari sukarelawan untuk ambil bagian dalam uji coba pelayarannya.

Salah satu juru bicara mereka pun mengatakan bahwa mereka menerima lebih dari 5.000 email dari calon sukarelawan. Jumlah ini belum termasuk tweet, komentar, dan pesan di seluruh media sosial. Namun belum diketahui bagaimana rencana untuk berlayar atau mempekerjakan siapa pun.

"Kami sangat senang dengan minat mereka. Kami memiliki banyak detail yang harus dikerjakan untuk memastikan pengalaman semua orang di atas kapal seaman dan semenyenangkan yang kami bisa. Jadi, saat ini kami belum memiliki tanggal yang bisa diumumkan. Kami sangat senang dengan minat yang kami terima. Sejauh ini - kami tidak sabar untuk akhirnya menyambut tamu kami kembali ke kapal," katanya.

Juga belum jelas apakah relawan yang berpartisipasi akan dibayar untuk pengalaman mengikuti simulasi kapal pesiar tersebut. Tetapi, setidaknya sukarelawan bisa memanfaatkan fasilitas dan aktivitas pelayaran dari makan hingga hiburan dan tamasya pribadi.

Traveler cuma perlu mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan di atas kapal. Selain itu, melewati proses pengujian laboratorium setiap kali mereka naik dan turun.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA