Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2020 13:46 WIB

TRAVEL NEWS

Royal Caribbean Cari Relawan untuk Simulasi Pelayaran, Siapa Berminat?

Kapar pesiar Royal Caribbean mengumumkan akan berlayar pertama kali sejak pandemi virus Corona di Singapura. Mereka telah mendapatkan izin dari pemerintah.
Kapal pesiar Royal Caribbean cari relawan untuk uji coba operasional, siapa berminat? (Bruno Vincent/Getty Images)
Jakarta -

Sebelum mengajak wisatawan kembali mengarungi lautan, kapal pesiar Royal Caribbean mencari relawan yang bersedia ikut simulasi pelayaran. Siapa mau ikut?

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, Kamis (12/11/2020), Royal Caribbean ingin memastikan bahwa saat operasional kembali protokol kesehatan antipenularan COVID-19 dijalankan dengan ketat. Sebelum betul-betul berlayar, Royal Carribean berencana mengadakan uji coba pelayaran dan mengajak relawan sebagai penumpang.

"Kami sangat ingin menyambut tamu kami kembali ke kapal sekaligus memiliki banyak hal yang harus dilakukan mulai sekarang dan nanti. Kami berkomitmen untuk meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal dengan benar," kata juru bicara perusahaan Royal Carribean.

"Termasuk, melatih kru kami dalam protokol kesehatan dan keselamatan baru dan melakukan sejumlah uji pelayaran untuk menguji protokol tersebut dalam kondisi dunia nyata," dia menambahkan.

Kapan Uji Coba Dilakukan?

Simulasi pelayaran kapal pesiar akan dilakukan setelah Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat mencabut larangan berlayar. Setelah itu perusahaan pelayaran AS bisa memulai operasi kapal pesiar secara bertahap.

Nah, sebagai bagian dari proses, jalur pelayaran harus menyelesaikan simulasi pelayaran terlebih dahulu. Tujuannya, untuk menguji kemampuan kapal pesiar untuk mengurangi risiko virus Corona.

Simulasi Pelayaran Bukanlah Liburan

Menurut Pemimpin Redaksi Cruise Critic banyak traveler yang sudah menyatakan minatnya untuk mengikuti uji coba kapal pesiar. Tapi, dia wanti-wanti bahwa simulasi ini tidak akan terasa seperti liburan.

"Tidak mungkin uji coba kapal pesiar ini akan terasa seperti liburan kapal pesiar standar, karena dirancang untuk memastikan bahwa protokol berjalan efektif," kata dia.

Jadi, meskipun banyak orang yang mendaftar, relawan tidak bisa menjelajahi jalur favorit mereka. Dia juga memperingatkan bahwa tak ada bayaran dalam kegiatan ini.

Kapal Pesiar Tidak Akan Berlayar Hingga Tahun Depan

Jalur pelayaran kapal pesiar belum diizinkan buka lagi setidaknya hingga tahun depan. Tapi persiapan dengan protokol kesehatan telah dipersiapkan, termasuk yang dilakukan oleh Royal Caribbean dan Norwegian Cruise Line.

Menurut Asosiasi Jalur Pelayaran Internasional, selain menguji anggota awak untuk virus Corona, seperti yang disyaratkan oleh CDC, penumpang juga harus melalui pengujian sebelum naik ke kapal.

Royal Caribbean Akan Mulai Berlayar ke Pulau Pribadi pada 2021

Menurut Wakil presiden senior penjualan, perdagangan dan layanan Royal Caribbean, Vicki Freed, saat berlayar kembali di tahun depan, Royal Carribean akan memulai dengan pelayaran ke pulau pribadi mereka, CocoCay.

"Ini akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk mulai kembali beroperasi," kata Freed.

"Sulit untuk memeriksa seluruh rekomendasi CDC ini dan kami akan melakukannya," Freed menambahkan.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA