Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 15:57 WIB

TRAVEL NEWS

Jepang Sambut Turis untuk Olimpiade Tokyo, Tapi Tak Boleh Teriak

Wakil Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) John Coates bersikukuh bahwa acara olahraga empat tahunan itu tetap digelar pada 2021 mendatang.
Foto: AP Photo
Tokyo -

Jelang Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendatang, Jepang disebut akan membuka pintunya bagi turis asing. Dengan catatan, akan ada banyak aturan.

Dilansir detikTravel dari Associated Press, Sabtu (14/11/2020), kabar itu diungkapkan oleh CEO Toshiro Muto dari komite Olimpiade Tokyo pada hari Kamis kemarin (12/11).

"Pada musim semi tahun depan kami akan menyediakan antisipasi bagi semua pengunjung, termasuk warga di luar Jepang. Bagi orang non Jepang, kami akan memastikan kalau mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mendukung," ujar Toshiro.

Lebih lanjut Toshiro mengatakan, akan sulit untuk memaksa tamu pendukung Olimpiade untuk melakukan karantina. Besar kemungkinan kalau kewajiban karantina itu akan dihilangkan.

"Untuk pengunjung dari seberang, perlu tidaknya mereka melakukan karantina selama 14 hari setibanya di Jepang kembali lagi pada situasi. Ada kemungkinan kalau wajib karantina ini bisa dihilangkan apabila pengunjung telah memenuhi syarat yang dibutuhkan," tambahnya.

CEO Toshiro Muto dari komite Olimpiade TokyoCEO Toshiro Muto dari komite Olimpiade Tokyo (Jae C Hong/AP)

Dari semenjak Olimpiade Tokyo diundur tahun ini, pihak penyelenggara dan komite Olimpiade internasional telah mendapat waktu sekitar lima bulan lebih untuk menyiapkan Olimpiade.

"Setelah mereka masuk Jepang, kita tidak bisa mengikuti para wisatawan dan konsumen lain layaknya atlet. Jadi apa yang akan kita lakukan? Kita akan memastikan kalau pemeriksaan dilakukan sebelum mereka masuk ke Jepang," ujar Toshiro.

Untuk jalannya Olimpiade sendiri, Toshiro memastikan perihal kepasitas dan teknis pendukung lainnya selama Olimpiade Tokyo berlangsung.

"Ada kemungkinan kalau nantinya kita melarang tamu untuk tidak berteriak dan berbicara dengan nada keras, tapi kita belum mencapai kesepakatan," ujarnya.



Simak Video "Melihat Pawai Obor Olimpiade Tokyo 2021 di Tengah Pandemi "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA