Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Palau Beri Segudang Peraturan untuk Turis

Bonauli
detikTravel
View of English Harbor from Shirley Heights, Antigua, paradise bay at tropical island in the Caribbean Sea - travel destination for vacation
Palau (Thinkstock)
Ngerulmud -

Palau tengah bersiap untuk menggeser Bhutan sebagai negara bebas karbon di dunia. Demi menggapainya, Palau membuat segudang peraturan untuk turis yang liburan.

Dilansir dari GlobeTender, emisi karbon yang ada di negara kepulauan di Samudera Pasifik ini terjadi karena adanya aktivitas dari pariwisata. Jadi, banyaknya turis berbanding lurus dengan banyaknya emisi karbon yang dihasilkan.

Sementara Palau sendiri begitu tergantung dengan pariwisatanya. Oleh karena itu, Pemerintah Palau mengeluarkan proyek untuk mengurangi emisi karbon yang terjadi.

Pariwisata akan tetap jalan. Namun Pemerintah akan memberikan segudang peraturan untuk turis yang datang. Tenang, peraturan ini tidak akan membuatmu rugi, justru malah makin cinta dengan Palau. Karena peraturan yang diberikan akan sangat melindungi alam.

"Krisis Corona mengajarkan kita untuk memperkuat ketahanan bangsa terhadap ancaman eksternal, yaitu perubahan iklim. Palau merangkul pariwisata berkelanjutan sebagai satu-satunya jalan ke depan di era baru dan kami percaya bahwa tujuan kamu dapat dan harus netral karbon," ujar Kevin Mesebeluu, Direktur Biro Pariwisata Palau.

Palau adalah salah satu suaka laut terbesar di bumi. Pemerintahnya mengadopsi standar tabir surya paling ketat di dunia. Sudah sejak setahun Palau melarang turis untuk menggunakan sunblock jenis apa pun.

Selain itu, operator tur dilarang untuk menggunakan plastik sekali pakai atau styrofoam. Turis yang datang pun kebagian beberapa peraturan ketatnya.

Semua wisatawan diwajibkan untuk menandatangani ikrar ramah lingkungan saat masuk ke negara tersebut. Dalam ikrar tersebut disebutkan bahwa jika wisatawan berani untuk melanggar maka akan kena denda besar.

Sebagai negara kepulauan, Palau memberikan banyak pilihan untuk turis yang ingin bersantai di pantai. Tapi jangan coba-coba untuk mengumpulkan pasir atau membawa pulang apa pun dari pantai. Traveler pasti kena denda.

Selanjutnya: Aturan Lain di Palau

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA