Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Baru Saja Berlayar, Eh 5 Penumpang Positif Corona

Syanti Mustika
detikTravel
Poster
Ilustrasi COVID-19 Foto: Edi Wahyono
Karibia -

Lima penumpang di kapal pesiar yang berlayar di Karibia positif Corona. Pelayaran pun terpaksa dihentikan.

Dilansir detikcom dari CNBC, Sabtu (14/11/2020) SeaDream, kapal pesiar mewah yang berbasis di Oslo menghadapi kenyataan adanya 5 penumpang yang positif Corona di kapalnya. Padahal perusahaan ini berhasil mulai berlayar pada musim panas ini.

Dalam wawancara dengan CNBC, Kapten SeaDream Yacht Club's SeaDream 1, Torbjorn Lund mengumumkan tentang penumpang yang positif Corona saat diadakan pengujian. Disebutkan para penumpang ini memang satu rombongan. Sampai saat ini, belum ada tanggapan berarti dari perusahaan ini.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada hari Kamis lalu, mereka menghentikan perjalanan kapal pesiar di Karibia setelah tes para tamu untuk COVID-19 memberikan hasil yang positif.

"Setelah melakukan uji COVID diawal berlayar dan menerima hasil positif, SeaDream menyarankan otoritas kesehatan setempat dan menjalankan protokol tanggapan COVID untuk melindungi tamu dan kru. Staf medis kapal telah menguji semua anggota awak dan semua tes menunjukkan hasil negatif. SeaDream saat ini sedang menguji ulang semua tamu," ungkap perusahaan tersebut.

"Semua tamu diuji dua kali sebelum embarkasi dan kami sedang dalam proses menguji ulang tamu. Kami bekerja sama dengan kesehatan lokal dan otoritas pemerintah untuk menyelesaikan situasi ini dengan cara terbaik. Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan kru, tamu, dan komunitas yang kami kunjungi," kata Andreas Brynestad, Wakil Presiden Eksekutif di SeaDream dalam sebuah pernyataan.

Kapal tersebut saat ini berada di Pelabuhan Bridgetown di Barbados menurut cruisemapper yang melacak lokasi kapal pesiar dan kapal lainnya. Semua anggota kru telah dites dan hasilnya negatif. Mereka masih menunggu hasil tes untuk semua penumpang, katanya.

Kapal tersebut berlayar dengan 53 penumpang di dalamnya dan 66 awak. Semua orang yang di kapal saat ini dikarantina di tempat tinggal mereka, seiring dengan pengujian otoritas Barbados.

Penumpang ini naik ke kapal pesiar semenjak hari Sabtu lalu.

Selanjutnya Corona Memukul Industri Kapal Pesiar

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Corona RI Naik Lagi, Per 22 Januari Tambah 13.632 Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA