Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Nov 2020 09:30 WIB

TRAVEL NEWS

Satgas Apresiasi Gerakan Bali KemBali

Angga Riza
detikTravel
satgas covid Bali
Foto: (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengapresiasi gerakan Bali kemBali yang telah digaungkan oleh sejumlah relawan dan influencer. Doni juga memberikan penghargaan bagi Pemerintah Bali yang telah menangani COVID-19 secara baik.

Menurutnya upaya relawan dalam membantu pemerintah menangani COVID-19 bisa memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali. Gerakan tersebut juga dinilai membantu mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

"Menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Bali didukung oleh komponen masyarakat terutama desa adat dan pecalang dan juga TNI dan Polri serta khususnya kepada para relawan dari berbagai organisasi. Upaya seluruh relawan kali ini untuk membuat gerakan Bali kemBali harus kita berikan apresiasi mudah-mudahan gerakan ini akan menjadi suatu perbuatan untuk meningkatkan kepatuhan kepada protokol kesehatan dan pariwisata di Bali bisa pulih kembali," kata Doni Monardo melalui video yang diputar saat deklarasi gerakan Bali kemBali, Minggu (15/11/2020).

satgas covid Bali (Angga Riza/detikcom)

Doni uga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita semua untuk patuh kepada protocol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta cuci tangan menggunakan air dan sabun namun itu pun harus ditambah peningkatan terhadap keimanan dan ketakwaan kita kepada tuhan yang maha kuasa, agar kita tetap diberikan kesabaran," ujar Doni.

"Begitu juga meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan yang teratur makan makanan yang bergizi istirahat yang cukup tidak panik. Bali akan menjadi salah satu tempat yang membuat hati menjadi gembira sehingga secara otomatis akan meningkatkan imunitas mereka yang berkunjung ke Bali," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah masyarakat di Bali, mulai dari influencer hingga artis lokal menggaungkan gerakan Bali kemBali. Gerakan tersebut sebagai bentuk membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA